FORMAS Dan RRI Resmi Jalin Kerjasama

oleh -49 Dilihat

Jakarta,Bramastanews.com

Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS) resmi menjalin kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman tentang Diseminasi oleh Ketua Umum FORMAS Yohanes Handojo Budhisedjati dengan Direktur Utama RRI Hendrasmo di ruang pertemuan RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

 

Dirut RRI Hendrasmo, dalam sambutannya mengatakan, saat ini RRI bukan hanya memiliki radio tapi juga media berita online dan chanel digital. “Kami memiliki 97 stasiun radio serta Programa 3 memiliki 222 jaringan dan merupakan yang terbesar di Indonesia. Dan dengan itu kami siap bekerjasama dengan FORMAS,” ujar Hendrasmo di sela penandatangan MoU RRI dengan FORMAS.

BACA JUGA  Faktanya Bukan Ceritanya. Masyarakat Butuh Sarapan Bukan Harapan

Pada kesempatan yang sama, Ketum FORMAS Yohanes Handojo Budhisedjati mengatakan, pihaknya bangga RRI yang memiliki jaringan luas bersedia bekerja sama dengan FORMAS. “Yang pasti dua tugas yang menjadi prioritas Formas yakni mengawal dan memonitoring jalannya pemerintahan ini adalah tugas yang sangat berat. Namun kami yakin melalui Kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan RRI maka tugas ini akan menjadi lebih mudah,” ujar Handojo dalam sambutannya.

Handojo juga menambahkan, FORMAS bukan organisasi oposisi atau penyeimbang pemerintah namun merupakan mitra strategis pemerintah. “Salah satu yang paling penting yang akan dilakukan FORMAS adalah mensukseskan program makanan bergizi yang mejadi program utama pemerintahan saat ini,” kata Handojo yang juga merupakan pendiri Vox Poin Indonesia, organisasi yang peduli pada persoalan sosial, politik dan kemasyarakatan, serta memperjuangkan demokrasi, pluralisme, Pancasila, HAM dan nilai-nilai kebangsaan.

BACA JUGA  Asset Negara Kebun Penara PTPN II Beralih Ke Mafia Tanah?

Turut mendampingi pada penandatangan MoU ini jajaran Formas yakni : Penasehat Ir, Soegiharto Santoso,SH, Bendahara Umum Devi Taurisa, S.H., M.H., C.L.D, Wakil Ketua Umum Bidang TIK Ir. Dedi Yudianto, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Pers dan Media Hence Mandagi, A.Md.

Penasehat FORMAS Ir, Soegiharto Santoso,SH menilai, kerjasama RRI dan FORMAS tentang diseminasi akan sangat berdampak positif bagi sosialisasi program pemerintah, khususnya tentang pemberian makanan bergizi.

“Jaringan stasiun radio RRI di seluruh Indonesia merupakan jaringan terluas yang menyentuh hinggah ke pelosok desa dan Masyarakat terluar. Informasi mengenai program ini perlu disosialisasi dan diberitakan agar masyarakat teredukasi dan terinformasi mengenai betapa pentingnya program ini untuk mengentaskan masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” pungkas Hoky sapaan akrabnya yang juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Wakil Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), dan Ketua Dewan Pengarah LSP Pers Indonesia.

BACA JUGA  Ketum GMPB Peringati Isra Mir'aj Nabi Besar Muhamad SAW

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *