Oknun Kepala Desa Tertangkap Kamera saat Aksi Demo di Kawasan Jababeka

oleh -258 Dilihat
oleh
Foto: Tangkapan layar, oknum kepala desa tertangkap kamera,saat aksi demo di kawasan Jababeka, Cikarang Utara (08/10/24).

Bekasi, bramastanews.com – Seorang oknum kepala desa di Kabupaten Bekasi tertangkap Kamera saat terjadinya aksi demo di Kawasan Industri Jababeka, Desa Hajamekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Demo yang terjadi tersebut adalah bentuk ungkapan kekecewaaan warga sekitar yang tidak diberdayakan dan dilibatkan dalam kegiatan perusahaan yang berproduksi, dilingkungan masyarakat desa harja mekar cikarang utara.

Dikutip dari beritasatu.com Awalnya, salah satu kelompok massa menggelar aksi di depan PT Sigma Rekayasa Prima. Namun, pada saat yang sama, kelompok massa lain juga hadir di lokasi tersebut. Ketegangan meningkat ketika salah satu kelompok merasa tersinggung oleh orasi yang disampaikan dari atas mobil komando.

BACA JUGA  Dukung Vaksinasi Covid 19, Babinsa Koramil Wlingi Dampingi Warga Binaannya

Perwakilan massa, Rohman, menyatakan aksi tersebut bertujuan untuk menuntut perusahaan agar memberdayakan masyarakat sekitar. Menurut Rohman, perusahaan seharusnya melibatkan warga lokal dalam pengelolaan limbah dan menyerap tenaga kerja dari sekitar.

“Karena memang banyak komunitas ekonomi di wilayah sektor industri, mulai dari pengelolaan limbah hingga tenaga kerja dan proyek lainnya. Kami berharap perusahaan bisa bermitra dengan masyarakat untuk pengembangan ekonomi berkelanjutan,” ujar Rohman.

Dari bentrokan yang terjadi dari aksi demo tersebut terlihat dengan jelas ada oknum kepala desa disalah satu desa dalam wilayah kabupaten bekasi yang tertangkap kamera.

BACA JUGA  Acara konsolidasi Partai Gerindra Davil 6 Kabupaten Bekasi

Diketahui, oknum kepala desa tersebut adalah kepala desa aktif di salah satu desa dalam wilayah kecamatan Kedungwaringin kabupaten bekasi yang merupakan ketua Ormas juga ditingkat kabupaten.

Rekaman video amatir saat aksi berlangsung, menunjukan oknum kepala desa keluar dari kerumunan sambil menepuk dada, hingga memancing massa mengejarnya sambil lari berteriak dengan kata-kata kasar, beruntung oknum kepala desa tersebut langsung di amankan Aparat Penegak Hukum dan menjauhkan dari masa yang sedang marah.

Sampai berita ini naik tayang yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi. **SR.

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *