,

Tambah Lagi Medali Emas, Atlet NPC Kabupaten Bekasi Makin Semangat Bertanding di Peparnas XVII Solo

oleh -329 Dilihat

Tambah Lagi Medali Emas, Atlet NPC Kabupaten Bekasi Makin Semangat Bertanding di Peparnas XVII Solo

Solo  – Bramastanews.com

Atlet-atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi yang memperkuat tim Provinsi Jawa Barat berhasil meraih 13 medali emas sampai dengan hari ketiga pada Rabu 9/10 di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Kamis (10/10/2024). Dengan semakin banyak medali yang didapat, para atlet semakin semangat bertanding di ajang olahraga tingkat nasional ini.

Tiga medali emas masing-masing diraih pada cabang olahraga (Cabor) Atletik 2 emas diraih Pandu Galuh Prakoso di nomor Lempar Peluru sejauh 10.14 meter dan Sri Anggriani nomor Lempar Lembing.

BACA JUGA  4 Hari Pertandingan Atlet Kabupaten Bekasi Kumpulkan 45 Medali di Peparnas Solo

Di Cabor Tenis meja, Dewi lagi-lagi merebut 1 medali emas, dengan begitu wanita berhijab ini sudah menyumbang 2 emas untuk kontingen Jawa Barat.

Sebelumnya dikabarkan,
Emas pertama kali diraih Rohim di nomor tanding Tolak Peluru klasifikasi F44 dengan tolakan 11,81 meter dari Cabor para atletik, disusul Alex Herlansah F 47 di nomor Tolak Peluru dengan tolakan 10,81 meter, dan Adit di nomor lompat jauh.

Kemudian dari Cabor tenis meja beregu dimana salahsatunya atlet NPCI Kabupaten Bekasi atas nama Dewi menyumbangkan satu emas.

BACA JUGA  Ulung Purnama,SH Putra Asli Bekasi Siap Maju Di Pilkada 2024 Mendatang

Di Cabor Pararenang juga mendapatkan 2 emas, masing-masing diraih Muhammad Bintang Tribudi di nomor gaya kupu-kupu 50 Meter, dan Nopriansah di nomor gaya punggung 50 Meter.

Para judo atau Blind Judo juga memberikan kontribusinya dengan meraih 3 medali emas. Raihan medali itu didapat oleh Junaedi, Dheny marselina dan Jaka Setiadi.

Sementara itu di Cabor menembak, ada Rohani yang turun dikelas air rifle standing yang tampil memukau lantaran medali yang didapat dalam event naional ini merupakan prestasi pertama kalinya sebagai atlet profesional.

BACA JUGA  Pengedar Sabu dan Pil Ekstasi di Batu Bara Nyanyi, Dua Pemasok Kena Ciduk

Ketua NPCI Kabupaten Bekasi, Kardi Leo mengatakan keberhasilan para Atlet-atlet yang berlaga di Peparnas XVII ini tidak lepas dari peran dan perhatian, juga keterlibatan langsung pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.

“Dengan perolehan medali emas yang sampai hari ini mencapai 10 medali emas, saya berharap perhatian penuh dari Pemkab Bekasi untuk lebih mensuport NPCI Kabupaten Bekasi kedepannya. Apalagi di tahun 2026 mendatang kita dihadapkan dengan Peparda di Kota Bogor. Harapannya kita mampu menjaga tradisi juara di tahun 2026 mendatang,” tegasnya..

(SS/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *