Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Konkep Gelar Kirab Pilkada Tahun 2024.

oleh -71 Dilihat

Konkep, Bramasta News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) lakukan pembukaan kegiatan kirab pilkada tahun 2024 di pelataran Tempat Penampungan Ikan (TPI) Langara, Selasa, 8 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konkep, pihak Kepolisian,Bawaslu, serta melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Konkep.

Ketua KPU Konkep, Nasrudin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mensosialisasikan calon Kepala Daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

BACA JUGA  Capaian Kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Tahun 2023

“Jadi nanti kita akan melingkar di tujuh kecamatan di Konawe Kepulauan, untuk mensosialisasikan tentang partisipasi masyarakat dalam Pilkada, sekaligus memperkenal Calon Gubernur serta calon Bupati yang telah kita tetapkan pada 22 September yang lalu,” jelasnya, Selasa (8/10/2024).

Lebih lanjut, Nasrudin mengatakan, kegiatan pembukaan kirab Pikada hari ini, memiliki titik star di kantor KPU Konkep dan hanya akan mengelilingi kecamatan Wawonii Barat terlebih dahulu.

Kemudian, di hari berikutnya, pada tanggal 9 Oktober 2024 seluruh penyelenggara baik PPK maupun PPS akan mengelingi Kabupaten Konkep dengan memulai rute dari Kecamatan Wawonii Barat, Wawonii Tengah, Wawonii Selatan, Wawonii Tenggara, sampai ke Kecamatan Wawonii Utara.

BACA JUGA  Semarakkan Hut RI Ke 79, KB-PAUD CERIA Gelar Kegiatan Lomba, Hadiahnya Misteri Box.

“Kegiatan Kirab Pilkada ini, sampai tanggal sepuluh, setelah tuntas melingkar di tujuh kecamatan, maka di tanggal 10 kita akan langsung ke Kendari, dan akan berkumpul di kantor KPU Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 12 bersama dengan KPU dari 17 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara,” terangnya.

Disebutnya, Partisipasi masyarakat dalam memilih pada Pilkada tahun 2020 lalu, Kabupaten Konkep merupakan urutan kedua terbanyak dalam berpartisipasi dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sekadar di ketahui, kegiatan kirab Pikada ini, dibuka dengan tarian mondontambe (tarian penymabutan) dan di akhir kegiatan di tutup dengan tarian Pilkada damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *