,

Cegah Terjadinya Kebakaran, Pemda Purwakarta Jalin Kerjasama Penthalix

oleh -173 Dilihat
oleh

Cegah Terjadinya Kebakaran, Pemda Purwakarta Jalin Kerjasama Penthalix

PURWAKARTA // Bramastanews.com_Dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Purwakarta, bertempat di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran.

Pemda Purwakarta melalui Sekretaris Daerah, tandatangani Perjanjian Kerjasama Penthalix tentang Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan di Kabupaten Purwakarta pada Senin, 7/10/2024.

Dalam apel pagi yang dipimpin Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan beserta jajaran dan unsur lainnya itu.

Pemda Purwakarta berharap kolaborasi dan sinergitas akan terus berlanjut sehingga dapat tercipta rasa aman, tentram, kondisi tertib dan situasi aman di lingkungan masyarakat Purwakarta.

Acara yang kemudian dirangkaikan dengan penandatanganan tersebut, Pemda Purwakarta melalui Dinas Damkar, bersama unsur lainnya seperti, Media, Masyarakat, dan Pengusaha, berkolaborasi serta galang sinergitas untuk mengurangi terjadinya kebakaran di wilayah Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Purwakarta Juddy Herdiana menyampaikan bila jumlah armada pemadam di Kabupaten Purwakarta belum memenuhi angka ideal. Sebab sampai saat ini jumlahnya baru 7 unit, sementara berdasarkan perhitungan kebutuhan jumlah idealnya sebanyak 17 unit.

Sekda Purwakarta Norman Nugraha dalam kesempatan itu menyampaikan bila kerjasama yang ditandatangani tersebut merupakan upaya Pemkab Purwakarta dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat agar lebih optimal.

Seperti diketahui, program Penthalix merupakan sebuah terobosan dalam mengantisipasi dan mencegah juga upaya untuk meminimalisir dampak dari terjadinya kebakaran.

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *