,

VIRAL..!! Puluhan Buaya Lepas dari Penangkaran di Cianjur Jawa Barat, Warga Diminta Waspada

oleh -498 Dilihat
oleh

VIRAL..!! Puluhan Buaya Lepas dari Penangkaran di Cianjur Jawa Barat, Warga Diminta Waspada

CIANJUR  //  Bramastanews.com_Jagat sosial media dihebohkan dengan lepasnya puluhan ekor buaya dari tempat penangkaran di Cianjur Jawa Barat.

Untuk atasi persoalan tersebut, pihak pemerintah Kabupaten Cianjur dikabarkan menerjunkan puluhan personil Tim Animal Rescue Unit petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) untuk menyisir aliran sungai dan wilayah darat dari raduius satu kilometer.

Dilansir dari halaman berita tribunsumsel.com, yang ditulis bersumber dari Tribun Jabar//Kompas.com, yang tayang pada 4/10/2024 menjelaskan.

Dalam upaya penyisiran tersebut, Ketua tim animal rescue Damkar Cianjur, Daryana mengatakan,

“Sejauh ini tidak menemukan jejak dan tanda-tanda keberadaan reptil tersebut di aliran sungai maupun darat”.

Lebih lanjut dipaparkan bila jajaran Tim Animal Rescue Damkar Cianjur menerjunkan puluhan personil gabungan yang dibagi menjadi tiga tim untuk menyusuri aliran sungai.

Namun dikatakan upaya tersebut tidak menghasilkan penemuan dari hewan reptil yang membahayakan itu.

Menurut informasi yang diperoleh awak media, belum diketahui pasti berapa jumlah pasti buaya yang lepas dari tempat penangkaran tersebut.

Pemerintah kabupaten Cianjur melalui jajaran Tim Animal Rescue unit Damkar mengingatkan warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk lebih berhati-hati dan mengurangi aktivitas di sekitar sungai.

Peristiwa jebolnya tembok penangkaran buaya di kabupaten Cianjur Jawa Barat disebutkan terjadi pada hari Rabu (2/10/2024) malam.

Sehingga buaya-buaya yang ada didalamnya akhirnya dilaporkan lepas dan terbawa aliran sungai.

(Red/Tim) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *