,

Pemda Purwakarta Gencarkan Program Gerakan Pangan Murah, PJ Bupati Monitoring Langsung

oleh -113 Dilihat
oleh

Pemda Purwakarta Gencarkan Program Gerakan Pangan Murah, PJ Bupati Monitoring Langsung

PurwakartaJabar || Bramastanews.com_Pemda Purwakarta melalui program Gerakan Pangan Murah (GPM), yang digelar disejumlah wilayah kecamatan, terus berupaya gencarkan program tersebut.

Bertempat di halaman kantor kecamatan Purwakarta pada Rabu 2 Oktober 2024, PJ Bupati Purwakarta Beni Irwan turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Beni Irwan mengungkapkan,

“Gerakan Pangan Murah ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Purwakarta secara rutin sejak tahun lalu,” ungkapnya.

Beni juga menambahkan bila hal ini merupakan rangkaian dari upaya pihaknya dalam mengendalikan angka inflasi di Purwakarta.

Lebih lanjut Beni juga mengatakan bila secara rutin camat-camat yang ada di Kabupaten Purwakarta, selalu melaporkan kondisi ketersediaan komoditi tertentu, kondisi harga dan kondisi keterjangkauan atau daya beli masyarakat untuk mendapatkannya.

Berdasarkan hasil pengamatan dilapangan, dari data serta laporan yang disampaikan, selanjutnya ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah.

Pj Bupati Purwakarta dalam kesempatan itu juga menyampaikan bila pihaknya melaksanakan kegiatan di kecamatan Purwakarta, sebab ternyata banyak masyarakat yang membutuhkan di wilayah ini,” tegasnya kemudian.

Sementara, untuk wilayah di kecamatan lainnya yang relatif wilayah pedesaan, masyarakatnya kebanyakan mempunyai stok seperti beras, sayur-sayuran, dan komoditas lainnya yang dihasilkan sendiri. Berbeda dengan wilayah kecamatan kota yang serba relatif terbatas.

Dalam acara tersebut, Pemkab Purwakarta bersama Bulog sediakan berbagai komoditi yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sebanyak 800 paket beras, dan komoditi lainnya seperti minyak goreng, telur, bawang, cabai, dan kebutuhan pangan lainnya.

Sejumlah masyarakat saat itu sempat berdialog dengan Beni Irwan, di lokasi Gerakan Pangan Murah. Dari dialog tersebut diperoleh keterangan bila saat ini harga seperti beras dan cabai masih terjangkau dan terkendali. Namun untuk harga minyak goreng masih perlu dukungan dari pemerintah, diharapkan melalui Gerakan Pangan Murah, kebutuhan masyarakat atas berbagai komoditi pokok bisa terpenuhi dengan harga yang terjangkau,” tambah Beni.

Di akhir pembicaraan Beni juga menyampaikan, bila dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan melaksanakan kegiatan serupa di kecamatan lainnya seperti Sukasari dan Maniis. Selain nanti menyediakan komoditi tertentu, Pemkab Purwakarta juga akan menyediakan berbagai Pelayanan Masyarakat, seperti, pemberian bantuan, pemeriksaan kesehatan, pembuatan NIB, KIA dan lainnya,” pungkasnya.

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *