Pemkab PALI Gandeng Pertamina, Percepat Upaya Pengentasan Stunting Anak

oleh -26 Dilihat

PALI – Bramastasnews.com, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas PPKBPPA Kabupaten PALI terus memperkuat komitmen dalam menangani permasalahan stunting anak berkolaborasi dengan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Field Adera memberikan makanan tambahan anak di Kecamatan Tanah Abang dan Abab, di Aula Kantor Camat Tanah Abang, Jumat (27/9/2024).

Dalam langkah strategis terbaru, Pemkab PALI menggandeng PT Pertamina dalam program kemitraan pengentasan stunting. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak serta memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA  RICUH!! Masyarakat Desa Karang Agung Tolak Pembayaran Kompensasi Pergantian Rumah Retak Oleh PT.Daqin Citra PTS

Wakil Bupati PALI, Drs. Soemarjono menyampaikan, dalam upaya mempercepat penurunan angka stunting, Pemkab PALI berkolaborasi dengan Adera Field dan siap memperluas kerja sama dengan perusahaan-perusahaan bahkan perusahaan perkebunan di wilayah PALI.

“Soal penanganan stunting, saat ini kita berkolaborasi dengan pihak Adera Field. Ke depannya, kami akan menggandeng perusahaan-perusahaan bahkan perusahaan perkebunan yang ada di PALI untuk turut berpartisipasi,” tegas Soemarjono.

General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 melalui Officer Comrel & CID Zona 4, Erwin Hendra Putra, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah pusat untuk penanganan stunting melalui Adera Field. Dalam kolaborasinya dengan Kecamatan Tanah Abang dan Abab, Adera Field menjalankan program khusus yang direalisasikan melalui SKK Migas.

BACA JUGA  Tradisi Satuan, Penyambutan Anggota Kembali Tugas, Penerimaan Piagam Penghargaan dan Kopr Raport Masuk Satuan

“Program Adera Field berkolaborasi dengan Kecamatan Tanah Abang dan Abab dalam penanganan stunting, program khusus pemerintah yang direalisasikan kepada SKK Migas,” ungkapnya.

Pada hari ini, sebanyak 8 anak dari dua kecamatan telah diberikan makanan tambahan untuk tiga bulan. Ia juga memastikan komitmen perusahaan untuk melanjutkan program ini guna mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten PALI.

“Kami juga memiliki program pemberdayaan masyarakat sesuai hasil pemetaan, dan kami memprioritaskan bidang kesehatan, terutama masalah stunting,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *