Disdik Kab Purwakarta Launching Inovasi Baru ‘Transformasi Pendidikan’ Apakah Itu..!!

oleh -85 Dilihat
oleh

Disdik Kab Purwakarta Launching Inovasi Baru ‘Transformasi Pendidikan’ Apakah Itu..!!

Purwakarta -Jabar || Bramastanews.com_Bertempat di Komplek Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang berlokasi di Jalan Purnawarman Timur No 1 Sindangkasih Purwakarta.

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali luncurkan sebuah inovasi baru.

Inovasi yang diluncurkan Disdik Purwakarta itu adalah hilirisasi Transformasi Pendidikan dimana salah satunya melalui Program Tatanen di Bale Atikan (TdBA) berupa Bale Mandala Karsa.

Acara itu turut dihadiri beberapa pihak diantaranya, Sekda Purwakarta, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), BPMP (Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan) Jabar, dan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Sekda Purwakarta, Norman Nugraha menyampaikan beberapa hal diantaranya,

“Transformasi pendidikan dengan program TdBA dan program lainnya tentu bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta keterampilan masyarakat melalui Bale Mandala Karsa yang di gagas Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

“Hal ini merupakan upaya nyata dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul serta penguatan karakter yang sanga luar biasa di Kabupaten Purwakarta,” lanjutnya.

Lebih lanjut Norma menyampaikan bila dengan adanya Bale Mandala Karsa, bidang Pendidikan dapat memberikan dampak positif terhadap semua aspek termasuk pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan dan pengendalian inflasi.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan,

“Mandala Karsa di dirikan sebagai Pusat Kreasi Berkelanjutan, yang diharapkan menjadi ruang ekspresi kreativitas pelajar dan menjadi sarana hilirisasi dari program -program transformasi pendidikan dan pembelajaran di Purwakarta,” cetusnya.

Dalam penyampaian selanjutnya, Purwanto juga mengatakan, Mandala Karsa adalah bagian penting dari program TdBA yang dapat membuktikan bahwa transformasi yang terjadi di Purwakarta bukan hanya transformasi pendidikan, tetapi juga transformasi sistem pangan dan sistem tata kelola lingkungan.

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *