Menuju Pilkada, DPT Desa Puurau Mengalami Penambahan di Banding Pilpres Lalu.

oleh -25 Dilihat

Konawe Kepulauan – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Puurau Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe Kepulauan menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mencapai 154 jiwa berdasarkan hasil rapat pleno.

Ketua PPS Desa Puurau, Epan Efendi mengatakan, jumlah daftar pemilih tetap di Desanya bertambah 6 orang sebelumnya pada pemilhan presiden berjumlah 148 jiwa kini di Pilkada berjumlah 154 jiwa.

“Total 154 pemilih tetap ini terdiri dari 74 laki-laki dan 80 perempuan. Adapun jumlah tambahan yang 6 orang itu karena baru cukup umur untuk menyalurkan hak suaranya” terangnya saat di hubungi melalui telpon WatsApp. Jumat, 20 September 2024.

BACA JUGA  Tekan Angka Kejahatan Jalanan Kapolsek Pebayuran Pimpin Apel dan Operasi OKJ Di Perbatasan Jembatan Merdeka

Ia menjelaskan penetapan jumlah DPT tersebut dilakukan mengacu dari hasil perubahan yang tertuang pada tahapan penetapan daftar pemilih sementara dan daftar pemilih sementara hasil perbaikan pada saat pleno di tingkat Desa, Kecamatan hingga pleno penetapan DPT di Kabupaten Konkep.

Dirinya menyatakan momentum penetapan DPT ini merupakan akhir dari proses pelaksanaan tahapan pendataan pemilih sehingga apabila ke depan ditemukan nama yang muncul sebagai daftar pemilih tambahan atau pemilih khusus, validasi proses pendataan hanya dilakukan di TPS.

BACA JUGA  Upaya Meningkatkan Kapasitas SDM, Pemda Konkep Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas KPM Desa.

“Bagi masyarakat yang namanya belum tercatat sebagai daftar pemilih tetap diharapkan datang langsung ke sekertariat PPS Desa Puurau agar segera di tindaklanjuti,” pintanya.

Sekedar diketahui, Masyarakat dapat melakukan pengecekan nama untuk memastikan tercantum atau tidak dalam daftar pemilih tetap dengan mengakses laman daring cekdptonline.kpu.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *