Penyaluran Benih Ikan Yang Dilakukan Oleh Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bekasi 

oleh -57 Dilihat

Bramastanews.com – Kabupaten Bekasi | Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bekasi, menggelar program pembagian benih ikan secara gratis kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan), sejumlah pesantren, dan dua danau di perumahan di Kabupaten Bekasi.

Program ini diresmikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bekasi, Drs. Iman Santosa M, MM, yang diwakili oleh Kepala Bidang Perikanan DKP Kabupaten Bekasi, Toni Dartoni, SE, MM. Dalam sambutannya, Toni Dartoni menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk meningkatkan produksi ikan di Bekasi serta memperkuat ekonomi masyarakat yang bergerak di sektor perikanan.

“Kami telah menyiapkan sebanyak 60.000 benih ikan, yang terdiri dari 50.000 benih ikan patin dan 10.000 benih ikan nilem. Benih-benih ini akan disalurkan kepada kelompok pembudidaya ikan di seluruh Kabupaten Bekasi,” ujar Toni Dartoni.

BACA JUGA  Perekrutan Calon Pantarlih Sudah Dimulai, Bawaslu PALI : Perekrutan Harus Sesuai Regulasi dan Aturan yang berlaku.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa melalui program ini, diharapkan produksi ikan di Kabupaten Bekasi dapat meningkat signifikan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan para pembudidaya ikan serta mendukung konservasi biota ikan di danau-danau yang ada.

“Kami berharap para pembudidaya ikan dapat lebih produktif dan mampu meningkatkan pendapatan mereka. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menjaga keberlanjutan usaha budidaya ikan di Bekasi, serta memasyarakatkan konsumsi ikan sebagai upaya mendukung pengentasan stunting,” tambah Toni Dartoni.

Program ini mendapatkan apresiasi positif dari para pembudidaya ikan di Bekasi. Mereka menyatakan harapannya agar program serupa dapat terus berlanjut dan berkembang, sehingga mampu mendukung pengembangan usaha budidaya ikan yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA  Warga Desa Depok Bingung Buang Sampah, Sebelumnya di Tangani Relawan, Pemdes Tak Becus Atasi?

Dengan adanya program pembagian benih ikan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DKP Kabupaten Bekasi menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung sektor perikanan sebagai salah satu sumber ekonomi masyarakat yang berkelanjutan.

**Daftar Penerima Bantuan Benih Ikan:**

1. Situ Rawa Binong

2. Kolam Resapan Perum Hegarasri

3. Kolam Resapan Perum Graha Mustika, Setu

4. Pondok Pesantren Nurul Huda, Serang Baru

5. Pondok Pesantren Nurul Falah, Cikarang Pusat

6. Pondok Pesantren Ismul Ashom, Karang Bahagia

7. Pondok Pesantren Al-Hidayah, Sukakarya

8. Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tambelang

BACA JUGA  Pesan Bey: Konsolidasikan Langkah Strategis Hadapi Dinamika Ekonomi dan Tantangan Global 2024

9. Pondok Pesantren At-Taqwa, Cabangbungin

10. Pondok Pesantren Daarul Dakwah, Cabangbungin

11. Pondok Pesantren Daarul Mualamah, Serang Baru

12. Kelompok Perikanan Btasjidan, Cikarang Utara

13. Kelompok Perikanan Mina Daya Sejahtera, Sukawangi

14. Kelompok Perikanan Rizki Patin Barokah, Cikarang Timur

15. Kelompok Perikanan Delta Mandiri, Cikarang Pusat

16. Kelompok Mina Green, Cikarang Pusat

17. Kelompok Perikanan Cakrawala, Cikarang Pusat

18. Kelompok Perikanan Gandaria

19. Kelompok Mitra Patin Cipayung

20. Kelompok Sumber Rejeki, Serang Baru

21. DPD Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah, Cikarang Timur

22. Karang Taruna, Hegarmukti

23. BUMDes Hegarmukti

Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mendukung ketahanan pangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi. ( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *