Kasdam III SLW Brigjend Aminudin. S.I.P Berkunjung ke KOA Katumiri Grand Hill Untuk Perkuat Program Air Bersih

oleh -105 Dilihat
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 11.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

Kasdam III SLW Brigjend Aminudin. S.I.P Berkunjung ke KOA Katumiri Grand Hill Untuk Perkuat Program Air Bersih

Cihanjuan Cimah/Bramasta News Com – Kasdam III/ Siliwangi, Brigjen TNI Aminudin S.I.P saat kunjungan ke KOA Grenside Katumiri Grand Hill memaparkan program kerjasama yang diinisasi oleh Ervan Bramantyo selaku owner Katumiri Grand Hill.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI. Aminudin S.I.P menyampaikan terima kasih kepada Ervan yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana edukasi untuk publik seperti “KOA GRENSIDE”.

Diluar itu pihaknya juga terus berkomunikasi dengan Ervan guna bekerjasama dalam pengadaan pupuk untuk para petani, juga sarana air bersih bagi masyarakat. Kita ketahui bersama, selama ini KODAM III SLW berkonsentrasi di program Ketahanan Pangan.

BACA JUGA  Cegah Kejahatan Pekat 3C/ Gangguan Kamtibmas Polsek Talang Ubi Menggelar KRYD Razia Terpadu

Kodam sendiri telah menyiapkan 200 hektar lahan untuk mengantisipasi cuaca tahun ini, guna suksesnya program ketahanan pangan dan penyerapan air bersih

“Kasdam berkomitmen tetap menjalankan program ketahanan pangan untuk kesejahteraan masyarakat, dan menyiapkan lahan dimasing masing Kodim dengan luasan 200 Hektar untuk menjalankan program tersebut. Tutur Brigjen Aminudin kepada wartawan di KOA Grendside.

Kita ketahui selama ini bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc mendukung program ketahanan pangan dan juga program pengadaan sarana air bersih. Maka dengan adanya program tersebut pihaknya akan telah melakukan pengeboran air yang manfaatnnya bagi masyarakat. Ujar Aminudin.

BACA JUGA  Rawan di Korupsi, Komunitas Madani Purwakarta 'KMP' Akan Pantau Penggunaan Dana Desa Tambahan 2023

Tidak terhenti diprogram pengeboran saja, namun pihaknya juga akan melakukan program tambahan yakni Filteralisasi air. Dimana air yang sudah dilakukan pengeboran dilanjut dengan Filtelarisasi agar layak untuk diminum.

Hal tersebut sudah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Indramayu tepatnya di Desa Losarang Jawa Barat, dan hingha saat ininsudwh di manfaatjam oleh warganya. Terang Aminudin

“Alhamdulilah dengan program ketahanan pangan khususnya di pengeboran air sudah dapat dikonsumsi oleh masyarakat dengan kapasitas 100 galon lebih setiap harinya, tutur Aminurin. Selasa (18/24)

BACA JUGA  Gedung Sekolah SMP Yang Baru di Bangun Milik Pesantren Nurul Islamiyah Wajok Hilir Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Terkait untuk kabupaten Bandung Barat sendiri, Brigjen Aminudin akan mempelajarinya, dan bilamana ada lahan maaka kita akan manfaatkannya dan akan kita buatkan sarana filteralisasinya. Dan saat ini kita masih survei beberapa titik lokasi” tutup Brigjen Aminudin. S.I.P selaku Kasdam III SLW.

Reporter
Nengsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *