Dukung Pembangunan SDM di Sektor Pendidikan, Pemdes Wawoone Segera Realisasikan Beasiswa Desa.

oleh -128 Dilihat
Ilustrasi

KONKEP, Bramasta News.com – Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan sumber daya manusia di Pulau Wawonii mulai dari pedesaan, Pemerintah Desa Wawoone Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), akan merealisasikan pembagian Beasiswa kepada pelajar yang sedang melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

Pelaksana Jabatan Desa Wawoone, Arman,S.Km mengatakan, program Beasiswa tersebut merupakan program unggulan Desa Wawoone yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun sebelumnya sebagai bentuk dukungan pemerintah Desa dalam membangun sumber daya manusia dalam sektor pendidikan.

BACA JUGA  A Taste of Dubai: Edisi Bahasa Indonesia, Hitung Mundur ke Acara Miliki Bagian Dubai.

“Beasiswa Desa Wawoone ini telah berjalan dari tahun 2019 yang di motori oleh Kades Wawoone sebelumnya, dan saya bisa katakan ini merupakan program bagus untuk di programkan setiap Desa ,”ucapnya. Kamis (23/5).

Ia berharap, Beasiswa yang di berikan itu, dapat membantu memenuhi kebutuhan Mahasiswa serta memberi semangat dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik di dalam wilayah maupun luar Sulawesi Tenggara.

“Kita tidak bisa menyangkal, bahwa memang yang di butuhkan Mahasiswa utamanya adalah dukungan ekonomi, karena yang paling tau kebutuhan mereka adalah mereka sendiri,”pungkasnya.

BACA JUGA  22 JUNI: SENDIRI BAGIAN DUBAI, HITUNG Mundur KE ACARA

Di tempat yang berbeda, Ketua Panitia Beasiswa Desa, Charijal Ayub mengatakan, Pemberian beasiswa tersebut akan di realisasikan sampai bulan Juni kedepan.

“Jadi sistemnya, siapa yang sudah mengumpulkan berkasnya terlebih dahulu, maka itu yang akan segera di proses terlebih dahulu,” jelasnya saat di temui di kediamannya.

Ia menyebutkan, dalam tahap I tahun 2024 ini, nominal yang akan di dapatkan setiap Mahasiswa adalah 600rb/semester dengan total penerima 30 orang yang akan di transferkan langsung ke rekening masing-masing, dengan kriteria mahasiswa yang berdomisili di Desa Wawoone.

BACA JUGA  Panduan Lengkap untuk Registrasi Kantor Perwakilan di Indonesia

“Saya harap dengan terealisasi nya Beasiswa Desa ini, dengan tujuan mendorong percepatan pembangunan sumber daya manusia di Desa Wawoone, dapat menjadikan Wawoone menjadi Desa mandiri kedepannya, sehingga dapat bersaing di daerah sendiri, maupun di luar daerah,” harapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *