Sinergi Muspika Pebayuran, Fokus Jaga Keamanan dan Perlindungan Anak

oleh -31 Dilihat

Kabupaten Bekasi – Bramastanews.com || Polsek Pebayuran berpartisipasi dalam rapat minggon tingkat kecamatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Pebayuran, AKP Hotma P. Sitompul, S.H., M.H., bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

 

Rapat tersebut turut dihadiri Camat Pebayuran, Hasyim Adnan Adha, S.STP, M.Si., Danramil 11 Kapten Ibrahim, Kanit Binmas Ipda Mashuri Lempo, S.H., Sekretaris Camat, serta kepala desa dan lurah se-Kecamatan Pebayuran.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pebayuran menyampaikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Pebayuran. Ia menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara aparat dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Salah satu upaya yang diutamakan adalah pengaktifan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

BACA JUGA  KPUD Kab. Bekasi Gelar Acara ToT Selama Dua Hari

 

“Kami mendorong agar Satkamling aktif kembali di seluruh desa dan kelurahan. Ini merupakan langkah preventif untuk menekan angka kejahatan, terutama yang berkaitan dengan 3C (curat, curas, dan curanmor),” jelas AKP Hotma P. Sitompul.

 

Ia juga menyoroti kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Pebayuran dan mengimbau warga untuk segera melapor jika menjadi korban. “Kami sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Saat ini, kami menunggu laporan resmi dari korban agar proses hukum dapat segera dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA  Diduga Kedinginan, Mobil Mewah Hasil Sitaan Kejari Purwakarta di Selimuti, Padahal Parkiran Beratap, Ada Apa?

 

Selain itu, AKP Hotma juga menyampaikan sosialisasi mengenai Undang-Undang Perlindungan Anak. Ia menekankan peran penting orang tua dan aparat desa dalam memastikan anak-anak terlindungi dari kekerasan. “Lingkungan yang aman dan nyaman harus kita wujudkan bersama demi masa depan generasi penerus,” tambahnya.

 

Camat Pebayuran, Hasyim Adnan Adha, mengapresiasi sinergi antara Polsek, Koramil, dan pemerintah kecamatan. “Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah kita. Sinergi antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

BACA JUGA  KPM Alami Ancaman Bansosnya di Hapus Jika Protes, KADINSOS: Penghapusan Kepesertaan Bansos Tidak Bisa Sembarangan 

 

Rapat minggon ini berjalan dalam suasana penuh keakraban dan ditutup dengan komitmen bersama untuk terus memperkuat koordinasi dalam menghadapi potensi kerawanan di wilayah Pebayuran.

 

Dengan adanya rapat ini, diharapkan seluruh masyarakat Pebayuran semakin aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan berperan serta dalam pencegahan tindak kejahatan.

 

Reporter : (Taram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *