Seleksi Calon Pengawas TPS Kecamatan Tanah Abang untuk Pilkada 2024, Dihadiri Langsung Ketua Bawaslu PALI

oleh -16 Dilihat

PALI – Bramastanews.com, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanah.Abang, melakukan tes wawancara untuk calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Tanah Abang pada Kamis, 17 Oktober 2024

Selanjutnya, Ketua Panwascam Tanah Abang, Supri Indrayadi, menyatakan bahwa pelamar menunjukkan semangat yang tinggi dalam proses ini.

“Kecamatan Tanah Abang peserta yang mengikuti seleksi wawancara sebanyak 80 orang dari 106 pelamar yang lolos administrasi, terdiri dari 32 laki-laki dan 48 perempuan”, ungkap Supri.

Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti, AM.Kep, saat di wawancara menjelaskan bahwa pihaknya ingin memastikan transparansi dan profesionalisme dalam seleksi.

BACA JUGA  Ulung Purnama,SH Putra Asli Bekasi Siap Maju Di Pilkada 2024 Mendatang

“Kami ingin setiap tahapan berjalan sesuai aturan, dengan tingkat transparansi yang tinggi. PTPS adalah garda terdepan dalam menjaga integritas pemilu, dan kami menuntut komitmen yang kuat dari mereka,” tegasnya.

Penilaian wawancara dilakukan dalam beberapa aspek, dengan bobot penilaian terdiri dari pengetahuan tentang Pemilu (20%), integritas diri dan komitmen (30%), kemampuan komunikasi, kerja sama tim, dan kepemimpinan (20%), serta pengetahuan muatan lokal (10%).

Seleksi calon PTPS di Kecamatan Abab dan Tanah Abang akan berlangsung hingga 22 Oktober 2024. Hasil akhir seleksi akan diumumkan beberapa hari setelahnya, menandakan terpilihnya pengawas yang bertanggung jawab atas kelancaran pemungutan suara pada Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *