Polsek Cibarusah Lakukan Edukasi Stop Tawuran

oleh -31 Dilihat

Bekasi – Aiptu Murgiyanto, Aiptu Joko serta Aipda Agus Supriatna, personil Polsek Cibarusah, berkolaborasi dengan warga setempat dalam kegiatan memberikan edukasi cegah tawuran di Kampung Galang RT 07/04, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. Jumat (18/10/24)

Kegiatan ini bertujuan memberikan penyuluhan dan himbauan kepada para remaja generasi muda bangsa agar menjauhi tindakan kekerasan dan kenakalan remaja yang dapat merusak masa depan anak bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Murgiyanto dan Aipda Agus Supriatna memberikan beberapa pesan penting kepada para pemuda dan warga setempat. Ia menekankan pentingnya pendidikan, penggunaan waktu belajar yang efektif, serta menghindari narkoba dan alkohol.

BACA JUGA  Caleg DPR RI Harun,SAg,MH Jabar VII Fraksi Partai Gerindra Gelar Sosialisasi Pemahaman Tugas dan Fungsi DPR

“Adik-adik harus belajar dengan rajin dan tidak bolos sekolah. Gunakan waktu belajar sebaik-baiknya karena kalian adalah calon pemimpin dan penerus kami. Jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang merugikan, seperti narkoba atau minuman keras,” tegas Aipda Agus Supriatna.

Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya mencegah tindakan bullying dan kekerasan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Jika ada teman-teman yang dibully, segera laporkan kepada pihak sekolah atau petugas Kepolisian. Jangan biarkan tindakan tersebut merusak pertemanan dan masa depan kalian,” kata Aiptu Joko.

BACA JUGA  2.478.800 Liter Air Telah Disalurkan Untuk Warga Terdampak Kekeringan di Kabupaten Bekasi

Warga yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi inisiatif pihak Kepolisian dalam memberikan edukasi pencegahan tawuran kepada generasi muda. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah Cibarusah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para remaja dapat lebih memahami pentingnya menjaga diri dari perilaku negatif, serta tumbuh menjadi generasi yang berintegritas berprestasi mewujudkan cita-cita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *