,

Belum Lama di Pasang Sudah Rusak, Spek Lampu PJU Desa Cibogogirang Buruk?

oleh -578 Dilihat
oleh

Belum Lama di Pasang Sudah Rusak, Spek Lampu PJU Desa Cibogogirang Buruk?

PURWAKARTA // Bramastanews.com_Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dipasang di Kampung Cibolanglandeuh, Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, kini kondisinya padam.

Padahal lampu PJU itu baru dipasang sekitar 3 bulan yang lalu, namun kini kondisinya tidak menyala alias rusak.

Hal itu disampaikan seorang warga setempat kepada awak media pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Menurut warga yang berhasil ditemui di sekitar lokasi tiang lampu tersebut, lampu PJU itu dipasang pihak Desa Cibogogirang sekitar 3 bulan yang lalu.

“Belum lama kok dipasangnya, baru sekitar 3 bulan lalu. Iya dipasang pihak Desa, mungkin dari anggaran Dana Desa. Sudah sekitar 2 mingguan lah rusaknya (padam), memang kelihatannya kualitas lampu PJUnya tidak begitu baik, jadi cepat rusak,” ungkapnya.

“Umumnya lampu PJU tenaga surya yang berkualitas itu seperti yang dipasang dijalan Kabupaten atau di pinggir jalan tol, ukurannya lebih besar dan kokoh, ada panel dan penyimpanan baterainya, kalo yang ini beda mungkin lebih murah,” tambahannya kemudian.

Kepala Desa Cibogogirang, Suryana, saat dihubungi awak media melalui nomor kontak selulernya pada hari yang sama (12/10/2024), tak berikan jawaban atas pertanyaan awak media.

Padahal materi pertanyaan yang disampaikan kepadanya hanya seputar jumlah anggaran dan berapa titik lampu PJU yang dipasang di tahun 2024.

Diamnya Kades Cibogogirang berikan kesan seolah ada sesuatu yang ditutup-tutupi dalam hal pengadaan lampu PJU tersebut.

Di sisi lain kinerja Suryana sebagai Kepala Desa dinilai beberapa warga tak sesuai harapan mereka. Seperti halnya dalam pembangunan jalan di Kampung Cihamerang yang kualitasnya juga cepat rusak.

Sehingga beberapa warga sampaikan kekecewaan terhadap kinerja Kades Cibogogirang tersebut.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *