Rehab Kali Cikarang Rutin Edukasi Warga Bersihkan Sampah Aliran Sungai

oleh -37 Dilihat

Kabupaten Bekasi,Bramastanews.com

Demi menjaga kebersihan lingkungan, komunikasi Rehab Kali Cikarang, terus terus melakukan aksi bersih- bersih sampah dialiran sungai, pada Selasa (10/09/2024)

Dengan melibatkan stakeholder dan partisipasi masyarakat, terus bahu membahu bergotong royong bersihkan sampah di sepanjang sungai Cikarang tersebut.

“Kegiatan ini bukanlah hal yang baru mereka lakukan selain membersihkan sungai, komunitas Rehab Kali Cikarang mengajak warga terus merawat dan menjaga kebersihan lingkungan di sungai,” kata Candra salah satu warga sekitar.

Lanjut Candra mengatakan, Kolaborasi warga dengan Komunitas Rehab Kali Cikarang dalam menjaga kebersihan lingkungan telah memberikan hasil dampak positif dan memberikan inspirasi bagi komunitas pecinta lingkungan lainnya.

BACA JUGA  Terkait Pelanggaran Etik ASN, MAF: Pj. Bupati Bekasi Harus Segera Diberhentikan

“Selain membawa dampak yang positif kebersihan sungai juga banyak manfaat buat kesehatan warga RT 02/04 Desa Kalijaya
dari lingkungan yang kotor dan pencemaran sungai,”katanya

“Kami juga melihat banyaknya komunitas lain yang mengikuti bersihkan sungai, komunitas Rehab Kali Cikarang ini telah menjadi pelopor dan inspirasi bagi yang lain,”Kata Candra saat diwawancarai awak media.

Meskipun berhasil menjadi pelopor menjaga kebersihan lingkungan, namun Komunitas Rehab Kali Cikarang masih menghadapi tantangan dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya adalah minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

BACA JUGA  Gelar Konferensi Internasional Pertama tentang Pendaftaran Tanah Ulayat di Indonesia, Menteri AHY Wujudkan Arahan Presiden Joko Widodo*

“Harusnya dinas LH lebih memperhatikan dan memberikan solusi untuk permasalahan sampah yang terus terjadi disungai, sediakan tempat – tempat sampah di setiap titik, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang apa lagi buang ke sungai,”tegas Candra

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *