Menyoal Beasiswa Desa, PJ Kades Wawoone Sebut Masih Dalam Verifikasi

oleh -222 Dilihat

 

Konawe Kepulauan – Pemerintah Desa Wawoone Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya dengan menggelontorkan dana desa untuk program Beasiswa Wawoone Cerdas.

Namun, dalam proses penyaluran beasiswa tersebut terdapat beberapa kendala yang mengharuskan nama nama penerima harus di verifikasi terlebih dahulu.

Pelaksanaan Kepala Desa Wawoone, Arman,S.Km dalam wawancaranya mengatakan, anggaran untuk Beasiswa Wawoone Cerdas sudah di siapkan, namun harus di lakukan Verifikasi terlebih dahulu Mahasiswa yang masih aktif kuliah.

BACA JUGA  HRD Pakai Data Karyawan untuk Pinjol, Kok Ownernya Bisa Kecolongan?

“Untuk tahap ini tidak akan lama, kita hanya verifikasi mahasiswa yang masih aktif kuliah, kampus mereka dimana dan kuliah D3,S1 atau S2,” terangnya.

Ia mengatakan, proses ini perlu di lakukan, karena berhubungan dengan anggaran yang cukup sensitif apabila terdapat kesalahan dalam penyaluran yang pada akhirnya berakibat fatal.

Disebutnya, penyaluran beasiswa tahap dua tahun 2024 ini, akan langsung di transfer ke rekening masing-masing mahasiswa setelah mengumpulkan berkas administrasi yang di syaratkan oleh panitia beasiswa.

“Yang di kirim ke saya itu 28 Mahasiswa, ini yang perlu kita verifikasi mungkin di tahap satu masih aktif kuliah dan masih menerima, namun di tahap dua ini sudah selesai kuliahnya, itu tidak boleh lagi terima,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *