,

Luar Biasa, Pemerintah Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani Dapatkan Penghargaan Dari Kemendagri Dan Kemenkeu RI

oleh -298 Dilihat

Jakarta,Bramastanews.com

Dalam rangka mengapresiasi kinerja dan prestasi daerah yang telah berkontribusi dalam upaya penggunaan produk dalam negri dan percepatan belanja daerah serta bagi desa berkinerja baik di tahun 2024, Kementrian Keuangan memberikan penyerahan Insentif Fiskal dan Insentif Desa terpilih. Dan kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Seminar Internasional Desentralisasi Fiskal dengan tema “Optimizing Fiscal Decentralization For Fathway To Promote Growth , Wellbeing and Convergence ” yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke – 78.Bertempat di aula Mezzanine, Gedung Djuanda I Lantai M, Kementrian Keuangan Jalan Wahidin No.1 Pasar Baru Jakarta Pusat Selasa,(24/9/2024).

Salah satu penerima insentif dan Penghargaan tersebut Pemerintah Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Jawa Barat.Kali ini cukup bergengsi penghargaan yang didapat oleh pemerintah Desa Sukahurip yakin penghargaan dalam katagori KINERJA TATA KELOLA KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN DESA YANG BAIK yang diserahkan langsung Mentri Keuangan RI Sri Mulyani dan Mentri Dalam Negri Tito Karnavian.

BACA JUGA  Dilanda Cuaca Ekstrem, Politikus Partai Gerindra M.Lutfi Saifuddin Himbau Masyarakat Kalsel Waspada
Luar Biasa, Pemerintah Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani Dapatkan Penghargaan Dari Kemendagri Dan Kemenkeu RI
Luar Biasa, Pemerintah Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani Dapatkan Penghargaan Dari Kemendagri Dan Kemenkeu RI

Dikatakan Lukman Holid Kasipem Desa Sukahurip, Alhamdulillah Desa Sukahurip di tahun 2024 ini mendapatkan penghargaan yang cukup berbeda dan bergengsi, penghargaan dalam katagori “Kinerja Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Desa Yang Baik” dengan mengucap rasa bersyukur kepada Allah SWT, Pemerintah Kecamatan Sukatani dan Pemkab Kabupaten Bekasi yang selalu memberikan arahan serta bimbingannya kepada Desa Sukahurip,

“Penghargaan ini menjadi bukti konkret atas kinerja luar biasa Desa Sukahurip dalam mengelola keuangan desa dengan baik, transparan, dan berprinsip good governance. Hal ini tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan desa yang telah bekerja sama secara sinergis, ungkapnya.

BACA JUGA  Jum'at Curhat : Kapolda Kalsel sambang Pasar Terapung Lok Baintan

Ia menuturkan menyambut baik hasil tersebut. “Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi keputusan Kementerian Keuangan. Ini merupakan pengakuan atas kerja keras seluruh masyarakat Desa Sukahurip dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera. Insentif ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di desa,

“Program ini dapat memotivasi lebih banyak desa untuk memperbaiki kinerja mereka dan berinovasi. Diketahui, Pemerintah terus berkomitmen untuk memperkuat peran desa sebagai motor penggerak pembangunan nasional, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, tutupnya.

BACA JUGA  LQ INDONESIA LAWFIRM: HUKUM TIDAK SEDANG BAIK-BAIK SAJA

Diketahui, kepala Desa Sukahurip Aan Kurniawan yang didampingi Sekdes Sadih Kurniawan, Kasipem Lukman Holid , Camat Sukatani Agus Dahlan serta Kepala Dinas DPMDes Rahmat Atong.

Ada pun beberapa yang menerima insentif Desa Tahun 2024 sebagai berikut;

•Kepala Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi

•Kepala Desa Pasir Tanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor

•Kepala Desa Jumok Kecamatan Ngaroh Kabupaten Bojonegoro

Reporter : Agus Minako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *