KKJN (kelompok Kerja Jurnalis Nasional) Gelar Seni Dan Budaya Jaipongan ke 5 Tingkat SD

oleh -32 Dilihat
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Auto; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 71.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

Bramastanews. Com.

Cimahi. // Dalam rangka menggali potensi masyarakat dalam melestarikan seni dan budaya jaipongan, Kelompok Kerja Jurnalis Nasional (KKJN) menggelar Pasanggiri Jaipongan ke-5 tingkat Sekolah Dasar se Kota Cimahi, Sabtu,7 September 2024.

 

Kegiatan yang digelar di pendopo DPRD Kota Cimahi diikuti 35 peserta tingkat Sekolah Dasar yang ada di Kota Cimahi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga Kota Cimahi Ahmad Nuryana, Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Ketua DKKC, Ketua Forum Ormas dan LSM Kota Cimahi, Para Ketua Ormas, Pembina dan Ketua KKJN.

BACA JUGA  Wali kelas 8D SMPN Jak-Tim, apresiasi wali murid di acara pisah kelas

Euis Isop Romaya selaku pembina KKJN mengucapkan apresiasi kepada pemerintah kota cimahi yang telah mensuport dan merespon kegiatan pasanggiri jaipong piala wali kota cimahi ke 5.

“Saya ucapakan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Kota Cimahi yang selalu merespon kepada KKJN dalam menggelar pasanggiri jaipong,”ujar Euis Isop Romaya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga Kota Cimahi Ahmad Nuryana mengatakan kegiatan pasanggiri jaipong ini untuk mempertahankan budaya warisan leluhur yang ada di Kota Cimahi.

BACA JUGA  IMG Resmi Menjadi Media Center, Ajang Indonesia Mencari Bakat Ragam Disabilitas

Kegiatan ini sebagai upaya bagaimana kita mencari bibit-bibit anak-anak kita untuk mempertahankan atau melestarikan budaya jaipong,”ujar Ahmad Nuryana saat memberikan sambutan dalam acara Pasanggiri Jaipongan di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Sabtu (7/9/2024)

“Pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah sudah menjadi kewajiban kita semua , Semoga melalui kegiatan Pasanggiri Jaipong ini bisa menggali potensi anak-anak,” tambahnya.

Disamping itu juga, lanjut Ahmad Nuryana menuturkan bahwa pihaknya akan melaksanakan acara rutin tahunan pekan budaya daerah dengan tujuan ngamumule seni budaya di Kota Cimahi.

BACA JUGA  Dukungan Ormas Barabaja Kabupaten Bekasi terhadap Pembangunan Karakter Bangsa melalui Budaya Merah Putih

“Di Disbudpar ini banyak program yang telah dan akan dilakukan seperti Desa Wisata, Wisata Budaya dan festival tahunan,” pungkasnya.

Rep
Nengsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *