Dilanda Kekeringan, Warga Apresiasi Pemdes Sukadaya dan Kepolisian Atas Keperduliannya

oleh -46 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Kapolsek Tambelang, bersama Wakapolsek dan Bimaspol Desa Sukadaya, melakukan kunjungan ke rumah Kepala Desa Sukadaya, Sartija Arizona, di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas upaya penanganan kekeringan yang sedang melanda sebagian wilayah Desa Sukadaya. (4/09/2024)

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Tambelang menanyakan kondisi ketersediaan air di Desa Sukadaya. Kepala Desa Sukadaya, Sartija Arizona, menjelaskan bahwa sebagian warga desa mengalami kekeringan, sementara sebagian lainnya masih memiliki pasokan air yang memadai. Sartija menegaskan komitmennya untuk merespons setiap keluhan warga terkait kekurangan air dan menginstruksikan perangkat RT dan RW agar segera membuat surat pengajuan bantuan air bersih jika diperlukan.

BACA JUGA  FajarPaper Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Bagikan Seratus Hewan Kurban

“Jika ada keluhan dari warga mengenai kekurangan air, saya akan segera melaporkannya ke pihak Kecamatan Sukawangi untuk meminta bantuan air minum,” ujar Sartija Arizona. Ia juga mengimbau perangkat desa agar proaktif dalam mengajukan permohonan bantuan apabila ada warga yang membutuhkannya.

Penyaluran Air Bersih
Penyaluran Air Bersih

Menanggapi penjelasan tersebut, Kapolsek Tambelang menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah desa dan pihak kecamatan untuk memastikan bantuan air bersih dapat tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. “Yang penting, kepala desa segera melaporkan kepada kami dan pihak kecamatan secepatnya. Jangan hanya melaporkan kepada kami, tetapi pihak kecamatan juga harus membuat laporan agar masyarakat segera mendapatkan air bersih,” tegas Kapolsek Tambelang.

BACA JUGA  Kadin Kabupaten Bekasi Ajak Para Pelaku UMKM Ramaikan Bazaar di Pasar Kobak Lompong

Kapolsek juga menyampaikan bahwa Kecamatan Sukawangi telah menerima banyak laporan terkait kekeringan, terutama dari para petani yang sangat membutuhkan air untuk mengairi lahan pertanian mereka. Ia berharap dinas-dinas terkait di Kabupaten Bekasi, seperti Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Sosial, segera mengambil tindakan dengan turun langsung ke lapangan untuk mengecek kondisi wilayah yang mengalami kekeringan.

“Kami berharap dinas terkait segera turun tangan untuk mengecek lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan air, terutama para petani,” tutup Kapolsek Tambelang.

BACA JUGA  Datangi KPU, Paslon BN Holik - Faizal Daftar Sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Bekasi

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi antara pemerintah desa, kepolisian, dan instansi terkait dalam menangani permasalahan kekeringan di Desa Sukadaya dan sekitarnya. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan pasokan air bersih bagi warga yang membutuhkan dapat segera terpenuhi.

Warga Desa Sukadaya, khususnya di RW 004 Dusun I, RT 04 dan RT 05 RW 02, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Sukadaya dan Kapolsek Tambelang atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan untuk mengatasi masalah kekeringan yang mereka hadapi.

 

Reporter : Taram (marong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *