Aka Kholik Darlin Dikabarkan Mundur dari Ketua PKB PALI, Siap Isi Jabatan Komisaris BUMN

oleh -407 Dilihat

PALI – Bramastanews.com, Ditengah hiruk-pikuk pencalonan kepala daerah di Kabupaten PALI, muncul kabar mengejutkan bahwa Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten PALI, Aka Kholik Darlin, dikabarkan akan mundur dari jabatannya. Kabar ini mengemuka pada Minggu, 1 September 2024.

Dilansir media beritapali.com, Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran informasi tersebut, Aka Kholik Darlin membenarkannya.

“Ya benar, ini dalam proses,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Namun, ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan di balik keputusannya untuk mundur. Menurut sumber yang dapat dipercaya, pengunduran diri Aka Kholik Darlin terkait dengan persyaratan untuk menjadi komisaris di salah satu BUMN di Sumatera Selatan.

BACA JUGA  RPP PAC Tambun Utara Sukses Digelar, Sarjan Kembali Nahkodai PAC PP Tambun

Ketika ditanyakan langsung, Aka Kholik Darlin hanya menanggapi singkat, “Nanti informasi pastinya akan kami berikan kepada media.”

Aka Kholik Darlin, yang saat ini tengah berada di Bengkulu untuk mengikuti fit and proper test sebagai syarat menduduki jabatan komisaris di sebuah perusahaan BUMN, mengonfirmasi kehadirannya di sana saat dihubungi oleh media ini.

Menanggapi isu ini, Ketua Fakar Lematang Kabupaten PALI, Syahrul Mukmin, menyatakan kebanggaannya jika putra terbaik Kabupaten PALI dapat mengisi salah satu posisi penting sebagai komisaris BUMN.
“Semoga kehadirannya bermanfaat,” ujarnya.

Sumber yang sama juga menjelaskan bahwa jabatan komisaris BUMN adalah posisi profesional yang menuntut independensi dan tidak terlibat dalam politik, terutama tidak menjabat pimpinan partai politik. Oleh karena itu, Aka Kholik Darlin mengajukan pengunduran dirinya dari posisi Ketua DPC PKB Kabupaten PALI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *