Sambut HUT RI Ke-79, Pemkec Wawonii Selatan Gelar Berbagai Lomba Olahraga dan Seni.

oleh -49 Dilihat
Ketgam: suasana upacara pembukaan kegiatan olahraga dan seni. Foto: Hend

Konkep, Bramasta News – Dalam memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79 tahun di berbagai daerah baik tingkat nasional mampu tingkat desa menggelar berbagai jenis lomba menarik sebagai bentuk memperkuat tali persaudaraan dan persatuan menjaga keutuhan NKRI.

Kini, pemerintah kecamatan wawonii selatan kabupaten konawe kepulauan (Konkep) menggelar berbagai item kegiatan yang turut diperlombakan, untuk meramaikan HUT RI yang ke 79 ini.

Sebelum dilakukan upacara pembukaan kegiatan olahraga dan seni, di awali dengan pawai devile terlebih dahulu yang pesertanya adalah perangkat desa se kecamatan wawonii selatan, Puskesmas Wawonii Selatan, Panitia dan Pelajar SD, SMP dan SMA.

BACA JUGA  Dalam Jangka 5 Bulan, Tahun 2024 Ini PAD Konkep Capai Rp 4.387 Miliar

Camat Wawonii Selatan, Hamza, SE dalam sambutannya mengatakan, jenis kegiatan yang di lombakan terbagi menjadi dua jenis lomba yaitu lomba Olahraga dan seni.

Untuk kegiatan Olahraga yang diperombakan yaitu bola volly putra-putri, bola gotong, sepak bola untuk dewasa, dan futsal untuk tingkat pelajar. Sedangkan untuk bidang seni yaitu lomba karaoke yang terbuka untuk masyarakat wawonii selatan.

“Kegiatan lomba olahraga sepak bola dan bola gotong dilaksanakan pada sore hari sedangkan untuk lomba seni berlangsung di malam hari, dan lomba ini hanya khusus masyarakat kecamatan wawonii selatan saja,”jelasnya, Sabtu (10/8).

BACA JUGA  Bantu Ekonomi Warga, Pemdes Wungkolo Realisasikan BLT Tahap Awal

Ia menambahkan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 sampai 17 Agustus 2024 yang di ikuti oleh pemuda maupun pelajar dari 10 desa dan 1 kelurahan lingkup kecamatan wawonii selatan.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, dapat membangkitkan nilai sportivitas dalam berolahraga dan memupuk semangat kebersamaan serta mempererat rasa kekkekeluargaan antar sesam masyarakat wawonii selatan.

“Adanya berbagai kegiatan yang dilombakan ini dapat memupuk semangat kebersamaan dan silaturahmi menuju Wawonii Bangkit,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, upacara pembukaan kegiatan olahraga tersebut dipimpin oleh AKBP Azarudin yang dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Konkep, Kepala Desa Se-kecamatan Wawonii Selatan, Perwakilan Polsek Wawonii Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *