Pemkab Konkep Sukses Gelar Upacara HUT RI Ke-79.

oleh -79 Dilihat
Ketgam; Suasan Pengibaran Bendera di Konkep, Foto : Hend

Langara, Bramasta News – 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi seluruh Rakyat dan Negara Indonesia, bagaimana tidak, sebab tanggal tersebut merupakan hari di mana Ir. Soekarno memproklamirkan dengan lantang dengan penuh ketegasannya mengenai Kemerdekan Bangsa Indonesia.

Sebagai bentuk penghargaan serta mengenang para pejuang kemerdekan Negara Indonesia, maka di setiap tahunnya seluruh penjuru pulau Indonesia yang terdiri dari puluhan provinsi dan ratusan kabupaten yang berada di Indonesia selalu melakukan upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih sebagai bentuk penanda bertambah usianya Negara Indonesia atau sering di sebut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

BACA JUGA  Di Konfirmasi Soal Penyelewengan Anggaran Dana Desa Lambang Sari, Kaur Keuangan Banyak Lupa

Tahun 2024 ini, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan upacara peringatan HUT ke-79 RI bertajuk “Nusantara Baru, Indonesia Maju” di laksanakan di pelataran TPI langara, Kecamatan Wawonii Barat yang di hadiri oleh seluruh OPD Konkep, Angota DPR Konkep dan Danramil Konkep

Pasukan Paskibraka Konkep yang bertugas mengibarkan bendera adalah pelajar di tingkat SMA yang merupakan putra dan putri terbaik hasil seleksi yang di boyong dari tuju kecamatan yang berada di kabupaten Konkep.

BACA JUGA  Apakah Cinta Akan Tetap Ada Meski Cantik Itu Hilang.

Berdasarkan pantauan awak media ini, upacara pengibaran Bendera berjalan dengan sukses yang di Inspekturi langsung oleh Bupati Konkep Ir. H. Amrullah,MT di penghujung jabatannya, di komandani oleh Letda Inf Rasman jabatan Paur Ter Bung Wilayah Konkep DIM 1417 Kendari, Sementara untuk Perwira Upacara Lettu Korps Kavaleri Hasanuddin jabatan Perwira sandi Dim 1417 Kendari.

 

Selain itu, petugas pengibar Bendera Muhammad Galib asal sekolah SMAN Wawonii Tenggara, Syifa Qolbi Karim asal sekolah SMAN 1 Wawonii Timur dan Jumrin asal sekolah SMAN 1 Wawonii Utara.

Kemudian, perempuan terpilih menjadi pembawa baki merupakan pelajar asal SMAN 1 Wawonii Timur Putri Anggraini dan cadangannya Yulfi Nur Fadillah Asal Bobolio SMKN 2 Konkep. Sedangkan untuk Dan Paski Serda La Harmono jabatan Babinsa Kec. Wawonii Timur.

 

Setelah pengibaran bendera itu usai, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan satya lancana Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan kepada 21 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) atas pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara selama 10 tahun ke atas dan di anggap telah memenuhi syarat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *