Pemerintah Desa Sukajadi Adakan Lomba Mancing Serta Nonton Bareng Demi Kelestarian Alam Dan Budaya

oleh -54 Dilihat

Kab.Bekasi – Bramastanews.com

Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya meriahkan Hut Republik Indonesia dan hari jadi Kabupaten Bekasi dengan kesenian tradisional Topeng, sabtu (24/8).

Pj Kades Sukajadi, Amir Hamzah mengatakan selain kesenian Topeng kita juga berikan masyarakat mancing gratis ikan lele disepanjang irigasi sebanyak kurang lebih 1 ton.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias apa yang sudah kami sediakan baik hiburan topeng maupun mancing,” ucapnya.

Dia mengatakan pihaknya sengaja memberikan tontonan topeng sambil mancing ini agar kelestarian budaya maupun air kali ini agar senantiasa terjaga keasriannya.

BACA JUGA  Peran dan Aset KUD di Kabupaten Bekasi: Apa yang Harus Dilakukan?

“Sebetulnya bukan semata-mata hiburan, tetapi makna dari ini masyarakat dapat terus menjaga budaya dan alam agar terus berkembang di Kota Industri terbesar se-Asia Tenggara ini,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan masyarakat bisa menjaga air kali dari pencemaran limbah dan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Saya berharap masyarakat dapat memberikan dukungan kepada Pemerintah Desa Sukajadi agar tetap konsisten memberikan terbaik untuk masyarakat baik dari pembangunan, kelesatrian alam maupun budaya,” harapnya. ( way )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *