KPU PALI Gelar Pleno Terbuka DPHP Tingkat PPK Secara Serentak

oleh -167 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutahiran (DPHP) tingkat Kecamatan Abab dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Tahun 2024 telah berlangsung. Acara ini diikuti oleh seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 8 desa di Kecamatan Abab, Rabu (7/8/2024).

Hadir dalam acara ini, Camat Abab diwakili Sekcam Abab, Rustam Effendi, SH., Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Abab, TNI dan Polri, serta perwakilan partai politik tingkat kecamatan. Acara digelar di Sekretariat Panitia Pemilu Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Dan Berbagi, PT. Pertamina EP Limau Field, Gelar Safari Ramadhan

Sunario, SE., Ketua KPUD Kabupaten PALI, memberikan keterangan terkait pelaksanaan pleno terbuka menjelaskan bahwa pleno terbuka DPHP di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan secara serentak di lima kecamatan di Kabupaten PALI pada tanggal 7 Agustus 2024. Pleno PPK hari ini adalah melakukan rekapitulasi hasil pleno terbuka di tingkat PPS yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2024.

“Data pemilih yang kita plenokan ini adalah hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) selama satu bulan,” jelas Sunario, SE.

BACA JUGA  Gandeng Puskesmas Cempaka, Lapas Banjarbaru Gelar Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif Bagi Pengunjung, WBP, dan Pegawai

“Untuk pleno terbuka di tingkat kabupaten, akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2024 di Kantor KPU PALI, dan pleno DPHP ini akan kita tetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS),”jelasnya.

Ditambahkan Sunario, rapat pleno terbuka ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan persiapan menuju pemilihan kepala daerah yang akan datang, dengan tujuan memastikan data pemilih yang akurat dan valid demi kelancaran proses pemilu. (Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *