, ,

Kisruh Pekerjaan Siesmik 3D di Karta Dewa, Dinas LH PALI Segera Panggil PT Daqing

oleh -386 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan menyatakan segera memanggil PT Daqing Citra PTS terkait permasalahan lingkungan atas dampak kegiatan survei siesmik 3D Idaman yang dikerjakan perusahaan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Kepala DLH, Bakrin SH kepada media ini, Kamis 1 Agustus 2024 disela kesibukannya.

“Kami akan panggil pihak PT Daqing setelah kami mendapatkan informasi dari media bahwa dampak lingkungan akibat pengerjaan survei siesmik dirasakan masyarakat,” ungkap Bakrin.

Ditambahkan Bakrin bahwa DLH akan meminta penjelasan terkait teknis di lapangan adanya bekas ledakan yang menyembur keatas.

BACA JUGA  Kabid Pertamanan DISPERKIM Purwakarta Diduga Tak Bisa Baca

“Kita nilai ada kesalahan teknis yang dilakukan pihak pelaksana, sebab kalau mekanismenya, ledakan recording harusnya tidak menimbulkan dampak,” imbuhnya.

Bakrin juga mendesak pihak PT Daqing untuk menjelaskan alasan kenapa tidak mendata fisik bangunan warga sebelum penembakan.

“Harusnya sebelum penembakan atau kegiatan recording rumah rumah warga didata, dan setelah kegiatan didata kembali untuk memastikan adanya dampak pasca kegiatan tersebut,” tandasnya.

Persoalan kisruhnya pekerjaan PT Daqing di wilayah Kecamatan Talang Ubi ditegaskan Bakrin akan disampaikan juga kepada Bupati PALI.

BACA JUGA  Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo M.M Lakukan Launching Resmi Gerakan Cinta Zakat Di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI

“Pada dasarnya kami pemerintah kabupaten PALI mendukung penuh kegiatan survei siesmik, namun jangan sampai ada warga yang dirugikan apalagi ada dampak lingkungannya,” tutupnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *