Dari Dana Desa Untuk Masyarakat

oleh -45 Dilihat
Ketgam; penyerahan secara seremonial Tando kepada warga

Konkep, Bramasta News – Ratusan tandon air berkapasitas 1.200 liter dibagikan oleh pemerintah Desa Wawoone Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk masyarakatnya yang di anggarkan melalui anggaran Dana Desa tahun 2024, Minggu (4/8).

Pembagian tandon yang di laksanakan di kediaman sekertaris desa wawoone, Muh. Abduh yang di hadiri oleh pihak kepolisian, aparat pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wawoone sebagai mitra dalam pengawasan pengelolaan keuangan desa.

Pelaksana Kepala Desa Wawoone, Arman, S.Km mengatakan, pembagian tandon tersebut merupakan salah satu inisiatif pemerintah desa wawoone dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memastikan menyiapkan fasilitas penampungan air yang cukup dan bersih.

BACA JUGA  Pengedar Sabu dan Pil Ekstasi di Batu Bara Nyanyi, Dua Pemasok Kena Ciduk

“Jumlah tandon yang di bagikan itu berdasarkan jumlah rumah masyarakat, yang berjumlah 95, sisanya itu akan di alihkan untuk kebutuhan di Masjid, kantor desa, Pos Posyandu, dan lain sebagainya,” ungkapnya, Minggu (4/8).

Ia menjelaskan, program pengadaan tandon dilakukan dengan cara cermat dan transparan, dengan jumlah anggaran Rp.195.000.000 di gunakan untuk membeli 100 tandon yang berkualitas tinggi dengan standar ke amanan air bersih.

“Dengan adanya tandon itu, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dengan tidak meperjual belikan kepada orang lain, sehingga masyarakat dapat rasakan bersama-sama dengan jangka panjang,” harapnya.

BACA JUGA  Proyek Pengadaan Puluhan Miliar di DINKES Purwakarta Tak Pakai Papan Informasi, Pengamat: Harus Terbuka, Ada Apa kok Tertutup..!

Ia menyampaikan, dengan di lantiknya sebagai Kabag Persidangan, ia mengucapkan permohonan maaf karena akan jarang untuk mengunjugi Desa yang di pimpinnya itu, sebab tugas baru yang di embannya tersebut sangat membutuhkan waktu yang cukup padat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *