SMA Plus Taruna Bangsa Padang Lawas Siap Lahirkan Abdi Negara Berkualitas

oleh -71 Dilihat
oleh

Padang Lawas – Sumatera Utara || Bramastanews.com_Berdiri pada tahun 2017, Yayasan Unggul Putera Bangsa SMA plus Taruna Bangsa berada di Kelurahan pasar Sibuhuan, Kec.Barumun, Kab.Padang lawas Sumatera Utara.

Sekolah SMA plus ini di dirikan oleh Dr.Edi Saputra Hasibuan SH.,MH, dimana sebagai ketua yayasannya mantan seorang anggota kompolnas RI yang saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Kepala sekolah SMA plus Taruna Bangsa, Sukron Jajila Siregar SE.,MM, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengungkapkan kepada awak media,

“Di sekolah dengan metode pendidikan semi militer ini, siswa dan siswi wajib tinggal di asrama, sebab mereka harus mengikuti kegiatan belajar mengajar full day dengan disiplin cukup ketat demi menjaga kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Di sekolah yang berdiri dilahan seluas 1,5 hektare ini terdapat sejumlah fasilitas penunjang pendidikan siswa diantaranya, fasilitas olahraga seperti kolam renang, ruangan belajar mengajar dengan fasilitas AC, labolaturium komputer, lab MIPA, Fisika dan kimia serta Biologi,” jelas Sukron.

Lebih lanjut Sukron mengungkapkan, selama berdiri dari tahun 2017 sampai 2024, SMA plus jurusan IPA ini sudah meluluskan 5 angkatan dengan kelulusan yang cukup membanggakan, tercatat saat ini beberapa siswa lulusan SMA plus Taruna Bangsa saat melanjutkan pendidikan dan berkarir sebagai abdi negara diantaranya, TNI AD sebanyak 2 orang dan untuk anggota POLRI sebanyak 2 orang, serta beberapa orang lainnya melanjutkan kuliah dijurusan Kedokteran dan sekolah kedinasan St. PT PLN.

“Alhamdulillah sekolah ini telah meluluskan beberapa siswa yang berkarir sebagai abdi negara serta beberapa lainnya yang masuk kedokteran dan sekolah kedinasan,” ujar Sukron.

Untuk menjaga kualitas pendidikan, Yayasan SMA plus Taruna Bangsa ini, diketahui jalin kerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya dengan Polda Sumut dan Riau dalam bidang pelatihan dan pembinaan karakter dan disiplin setiap tahunnya.

Kerjasama tersebut juga dilakukan dengan pihak TNI dalam pembinaan harian dari pihak Kodim 0102 Tapanuli Selatan dan Koramil 09 Sibuhuan serta pihak RSUD Sibuhuan dan Permata Madina dalam bidang kesehatan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *