Pj Bupati Bekasi Menegaskan Komitmen Pemerintah Terhadap Pariwisata Lokal

oleh -53 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Menegaskan Komitmen Pemerintah Terhadap Pariwisata Lokal

 

Bekasi – Bramastanews.com

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi telah menyelenggarakan acara live Talkshow yang menarik, yaitu Ngobrol Asik Bareng Kang Dani, serta nonton bareng Film Dewa Dewi, di Wisata Kawung Tilu, Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, pada Jumat (26/7/2024). Acara ini dihadiri oleh Pokdarwis dari seluruh Kabupaten Bekasi, para penggiat pariwisata, perusahaan pendukung industri pariwisata Kabupaten Bekasi, pelaku usaha pariwisata, pelaku usaha ekonomi kreatif, serta pengunjung dan wisatawan.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dalam kesempatan itu menyatakan bahwa pemerintah akan terus mendukung terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dalam menggali potensi wisata di Kabupaten Bekasi. Beliau menjelaskan, “Pemerintah terus mendukung terobosan dari Dinas Pariwisata dalam mengeksplorasi wisata yang ada di Kabupaten Bekasi, seperti wisata industri dan wisata desa, sebagai pintu masuk wisatawan ke Kabupaten Bekasi agar dapat menikmati wisata lainnya, seperti wisata alam, wisata religi, dan wisata buatan lainnya.”

BACA JUGA  Diduga Proses seleksi Calon Anggota PPS di Kabupaten Bekasi tidak transfaran, Menuai Kritikan

Dani juga mengungkapkan bahwa Pemkab Bekasi saat ini sedang berupaya memajukan wisata industri menjadi daya tarik utama Kabupaten Bekasi. “Kita fokus memajukan wisata industri terlebih dahulu sampai menjadi brand Kabupaten Bekasi, sehingga wisatawan datang ke Kabupaten Bekasi juga dapat menikmati wisata alam atau wisata lainnya,” ujarnya.

Menurut Dani, Kabupaten Bekasi memang memiliki banyak pesaing di destinasi wisata alam, seperti pegunungan dan pantai. Oleh karena itu, Kabupaten Bekasi akan mencoba menonjolkan diri di bidang wisata industri, namun tetap berkolaborasi dengan wisata alam dan yang lainnya.

Dani Ramdan memberikan apresiasi kepada seluruh penggiat pariwisata dan stakeholder lainnya yang telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Dia berharap bahwa dengan kerja sama ini, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bekasi akan semakin meningkat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, berharap bahwa melalui acara Ngobras ini, para penggiat wisata dapat memperoleh informasi yang berharga mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bekasi. Sehingga, kerjasama antara pemerintah daerah, pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, serta wisatawan di Kabupaten Bekasi dapat terus meningkat untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA  Webinar Gratis Mengenai Pengelolaan Hutan dan Skema Carbon Trading di Indonesia, Daftar Sekarang

Dengan adanya sinergi dan kolaborasi yang baik, diharapkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bekasi akan terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi pembangunan pariwisata dan perekonomian daerah.***

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *