Pembangunan Jalan Usaha Tani Dari Dinas Pangan dan Pertanian Kab Purwakarta Dapatkan Apresiasi Positif dari Masyarakat

oleh -204 Dilihat
oleh

Purwakarta – Jabar || Bramastanews.com_Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang berlokasi di Kampung Cimanggu Darangdan mendapatkan apresiasi serta tanggapan positif dari masyarakat.

Pasalnya, jalan tersebut selama ini menjadi akses kegiatan pertanian namun kondisinya sangat memprihatinkan sebab tak dapat dilalui kendaraan untuk mengangkut bahan pertanian.

Namun, beberapa hari kedepan jalan itu akan berubah total menjadi mulus yang dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Saat ini diketahui progres pembangunan dijalan tersebut sudah hampir mencapai 70 persen, dari total panjang jalan pertanian sesuai yang direncanakan.

Akses jalan tersebut diketahui menghubungkan wilayah pertanian dua Desa, yakni Desa Depok dan Desa Legoksari.

Dahlan, Ketua Kelompok Tani Gawe Rancage, saat ditemui dilokasi kegiatan pembangunan pada Kamis (18/7/2024) kepada awak media sampaikan,

“Saya sangat berterimakasih kepada jajaran Dinas Pangan dan Pertanian kabupaten Purwakarta serta pihak BPP (Balai Penyuluh Pertanian) kecamatan Darangdan yang sudah berupaya keras untuk mewujudkan pengajuan pembangunan jalan pertanian ini, sehingga pada akhirnya bisa terealisasi,” ucapnya.

Menurutnya, akses jalan tersebut sebelumnya tidak mendukung aktivitas para petani saat angkut bahan maupun hasil pertanian, sebab strukturnya masih tanah dan tak beraturan. Namun kini setelah dibangun, diharapkan bisa memperlancar mobilitas para petani sehingga produktivitas pertanian diwilayahnya akan meningkat.

Lebih lanjut Dahlan juga sampaikan jika jalan tersebut selain jalan yang akan berikan manfaat positif bagi para petani, namun jalan itu juga merupakan akses menuju kampung sebelah, sehingga kerap digunakan oleh warga.

Menanggapi pembangunan jalan pertanian diwilayahnya, seorang penduduk setempat bernama Odoy, saat bertemu awak media dirumahnya berikan tanggapannya,

“Saya sangat bersyukur atas pembangunan jalan ini, sebab sangat membantu para petani dan warga yang gunakan jalan itu sebagai akses jalan pintas dari kampung ini ke Kampung Cirakoneng, petani juga kalau angkut hasil panennya, kan bisa gunakan kendaraan roda empat, kan jadi lebih memudahkan aktivitasnya. Pokoknya saya sangat mendukung pembangunan ini dan mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah yang sudah memperhatikan kebutuhan warga dan petani,” ujarnya.

Terpisah, Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Darangdan, dalam pertemuan dengan awak media sampaikan jika pihaknya berharap pembangunan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti, sehingga setelah selesai dibangun, nantinya akan berikan dampak positif terhadap para petani diwilayah tersebut.
(Red)

Video kegiatan Pembangunan Jalan usaha Tani:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *