Operator Training Simulator: Solusi untuk Tingkatkan Kualitas Kinerja Karyawan

oleh -35 Dilihat
oleh

Operator Training Simulator (OTS) merupakan teknologi simulator Virtual Reality (VR) berupa pelatihan intensif terkait peralatan kerja yang aman dan efisien bagi operator mesin untuk menghadapi situasi kerja secara nyata. Dalam penggunaannya, OTS bertujuan untuk meningkatkan tingkat retensi karyawan, menghemat biaya, dan pelatihan yang cenderung konsisten.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh OTS sebagai berikut.

1.  Kemampuan Multiplayer

Mampu melatih karyawan dalam jumlah banyak dalam ruang virtual sehingga dapat meningkatkan interaksi antar karyawan.

2.  Skenario Interaktif

BACA JUGA  VRITIMES Menggandeng KejarFakta.com dan IDNPost.id dalam Aliansi Media untuk Memperkuat Penyajian Berita Berbasis Fakta

Simulasi yang realistis membuat para karyawan dapat terlibat secara langsung dan semakin termotivasi untuk berlatih

3.  Analitik Lanjutan

Menganalisis kinerja para karyawan dan membantu pengambilan keputusan yang tepat.

4.  Pelacakan Kemajuan

Memantau perkembangan kompetensi para karyawan secara rinci dan mencapai standar yang telah ditetapkan.

5.  Lokalisasi

Menyediakan multi-bahasa untuk memfasilitasi tenaga kerja yang beragam sehingga akses pelatihan mudah dijangkau oleh para karyawan.

Selain itu, OTS juga membantu menyelesaikan permasalahan yang mungkin terjadi di lingkungan kerja, seperti penggunaan pada bagian Process Plant Operation, Control Room Operation, Emergency Responses Training, Startup & Shutdown Procedure, Drilling Operations, Power Plant Operation, Equipment Troubleshooting, Railway Operation, Maritime Navigation & Operation, Chemical Plant Operation, Aviation Operations, Logistic & Warehouse Operations, dan Pharmaceutical Manufacturing Process.

BACA JUGA  Crossings, A Series of Art Activations in the Philippines

Teknologi OTS dapat ditemukan di industri kimia, minyak dan gas, energi, fabrikasi, dan pertambangan. Pastinya para pelaku usaha menginginkan kualitas pelatihan yang terbaik untuk para karyawannya. Maka, pemilihan vendor yang tepat untuk memfasilitasi teknologi OTS termasuk hal yang krusial.

Salah satu vendor VR dengan kualitas terbaik adalah MOLCA. MOLCA menawarkan beragam solusi dan telah dipercaya oleh beberapa perusahaan sebagai penyedia pelatihan berbasis VR untuk berbagai kebutuhan mereka. MOLCA memiliki tenaga kerja yang berpengalaman dan telah menyelesaikan berbagai proyek serta mencapai tujuan bisnis dari para pelaku usaha.

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group