, ,

Diduga Terkait TPPO, Sponsor TKW Asal Darangdan Purwakarta Dikabarkan Sempat Diamankan Pihak Kepolisian, Kini Sudah Pulang?

oleh -65 Dilihat
oleh

Purwakarta-Jabar || Bramastanews.com_Seorang sponsor tenaga kerja wanita (TKW) yang kini akrab disebut PMI (Pekerja Migran Indonesia) asal Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan Purwakarta berinisial SM, dikabarkan diamankan pihak kepolisian pada Selasa malam (30/7/2024) di rumahnya.

Hal itu disampaikan seorang narasumber yang tak mau namanya disebut pada awak media pada malam kejadian melalui sambungan telepon, dimana menurut keterangannya,

“SM diamankan polisi dari Polda kalo nggak salah dari Jawa Barat, tadi sekitar Maghrib,” ungkapnya.

Menurutnya, diduga hal itu berkaitan dengan urusan tenaga kerja wanita.

Terpisah, seorang pria yang diketahui masih merupakan kerabat dari SM saat ditanya perihal tersebut pada Rabu malam (31/7/2024) menjelaskan,

“Iya benar kemarin, sudah keluar tapi,” ucapnya.

Saat ditanya lebih lanjut apakah ada kaitan dengan persoalan Tenaga Kerja Wanita, pria tersebut sampaikan,

“Ya benar,” tambahnya kemudian.

Menurut informasi dari warga sekitar yang sempat diwawancara awak media pada Rabu siang (31/7/2024), lokasi kediaman SM berada di Kampung Cipancur kidul Rt15 Rw07 Desa Mekarsari, satu wilayah Rt dengannya.

“Aktivitas (SM) memang berkaitan dalam bidang tenaga kerja wanita, sering ada wanita dirumahnya tapi bukan dari warga sekitar, sepertinya dari luar wilayah, malah kalo ngga salah sempat ada ribut-ribut kemarin dirumahnya,” ungkapnya.

Saat ditanya kemudian, apakah SM ada dirumahnya saat itu (31/7/2024) siang.

“Ada kok, tadi saya lihat dia,” ungkap si warga.

Sampai berita dimuat, awak media belum berhasil mendapatkan informasi dari pihak terkait (Polda Jabar) terkait kronologi peristiwa tersebut.

Apakah SM memang sempat diamankan pihak Kepolisian sebab berperkara dengan hukum, berkaitan dengan aktivitasnya dalam perekrutan tenaga kerja wanita keluar negeri.

Ataukah ada persoalan lain yang berkaitan dengannya sehingga dirinya sempat diamankan, lantas jika memang demikian kenapa SM bisa pulang secepat itu.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *