, ,

Diduga Keracunan Jajanan Minuman Semprot, 4 Murid SD di Palembang Dilarikan Ke Rumah Sakit

oleh -446 Dilihat

Palembang – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Sebanyak empat murid SD Negeri 39 Palembang dilarikan ke rumah sakit. Mereka diduga keracunan jajanan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Adrianus Amri membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa peristiwa terjadi pada Senin (29/7).

“Ya benar, ada empat murid SD Negeri 39 Palembang yang keracunan jajanan sekolah dan sekarang masih dirawat insentif di Rumah Sakit Bunda Palembang,” katanya, kepada awak media Senin (29/7/2024).

Amri menjelaskan bahwa murid SD yang keracunan tersebut diduga membeli jajanan minuman yang bervariasi rasa yang dijual kantin di sekolah tersebut.

BACA JUGA  Pj Bupati Hadiri langsung Rapat Bapemperda DPRD Bahas Propemperda Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2024

“Setelah membeli jajanan minuman tersebut keempat murid langsung mengalami pusing dan sesak nafas kemudian guru dan kepala sekolah langsung membawa korban ke rumah sakit,” jelasnya.

Dari kejadian ini, kata Amri, Selasa (30/7) Disdik Palembang bersama BPOM, dan Dinas Kesehatan langsung turun untuk mengecek kantin tersebut dan jajanan minuman yang dibeli korban.

“Kita langsung turun besok (hari ini) kke kantin di SD tersebut akan kita periksa semua makanannya dan kita libatkan BPOM dan Dinkes,” tegasnya.

BACA JUGA  Peredaran Rokok Ilegal Di Kota Batam Semakin Marak

Amri mengimbau untuk seluruh murid SD dan para orang tua untuk berhati-hati dalam membeli makanan, jangan sampai kejadian ini terjadi lagi.

“Selain pedagang kantin, kita juga imbau murid dan orang tua murid untuk berhati-hati dalam membeli jajanan yang ada perhatikan kesehatan anak,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *