Program Ketahanan Pangan di Realisasikan Pemdes Wungkolo Pada Puluhan Warganya.

oleh -56 Dilihat
Dokumentasi saat Pemdes Wungkolo menyerahkan bantuan obat rumput pada warga. Foto; Hendrawan

Bramasta News, Konkep – Puluhan warga di Desa Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep, menerima bantuan obat rumput dari pemerintah desa setempat.

Penyaluran bantuan obat tersebut, merupakan realisasi dari salah satu dari program ketahanan pangan yang di anggarkan melalui dana desa tahun 2024.

Sekertaris desa wungkolo, Anwar mengatakan, pembagian obat rumput itu, merupakan realisasi dari usulan masyarakat yang berprofesi sebagai petani pada saat pelaksanaan musyawarah desa yang lalu.

“Penyaluran obat rumput dengan jenis Herbisida itu kita bagikan pada 63 warga yang berprofesi sebagai petani atau berkebun dan masing-masing menerima 2 jergen per-orang,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Momentum Hari Kesiapsiagaan Bencana, Wujudkan Budaya Tangguh Bencana di Masyarakat

Ia menjelaskan, program tersebut masuk dalam kategori ketahanan pangan, dimana, ketegori Earmark yang di maksud adalah yang telah di tentukan penggunaan anggarannya yakni maksimal 20 persen dari pagu anggaran.

Sekedar diketahui, penyaluran bantuan obat tersebut, di salurkan di kediaman Sekertaris Desa Wungkolo, yang di hadiri oleh beberapa perangkat desa wungkolo yang turut untuk  berpartisipasi dalam membagikan bantuan tersebut.

Ia berharap, pupuk yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dengan obat ini, dapat membantu masyarakat dalam proses pembersihan kebun.

“Ketika lahan terawat dari rumput, maka akan besar kemungkinan mendapatkan hasil kebun dan tani yang baik pula,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *