Pemkab PALI : Targetkan 1.377 Akseptor, Pada Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Tahun 2024

oleh -386 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan BramastaNews.com

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM diwakili Drs. H. Soemarjono Ikuti Acara Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Tahun 2024, Selasa (4/6/24).

Acara Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tahun 2024 tersebut diikuti secara online yang di Pimpin langsung Pj. Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Agus Fatoni, Ketua BKKBN Wilayah Sumsel, Ketua TP PKK Sumsel, Para Bupati/Walikota se Sumsel. Wabup PALI didampingi Plt. Ka. DPPKBPPA PALI, Camat Abab, Kades Pengabuan, Ketua TP PKK Desa Pengabuan.

BACA JUGA  Ratusan Ton Limbah Batubara Serbu Kabupaten Bandung Barat, Dinas Lingkungan Hidup Tutup Mata?

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM diwakili Drs. H. Soemarjono dalam laporannya menyampaikan prediksi capaian targetkan pelayanan KB serentak telah ditetapkan 100% dari 1.377 akseptor.

“Target capaian pelayanan KB serentak Kabupaten PALI sebanyak 1.377 Akseptor, pelayanan KB dilaksanakan di 16 fasilitas kesehatan, terdiri dari RSUD, Puskesmas, Klinik Swasta, dan praktek dokter serta polindes dan poskesdes di 71 desa/kelurahan”. Ungkap wabup

Ditambahkan Wakil Bupati, prediksi capaian target pelayanan KB serentak telah ditetapkan 100%, dan selain layanan KB serentak juga dilaksnakan pembagian makanan tambahan bagi balita usia 6 bulan sampai 2 tahun dari keluarga beresiko stunting.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam sambutanya menyampaikan,

“Yang belum memenuhi target kita kejar terus, imunisasi terus digalakkan, dimonitor dan di awasi. Serta yang tidak kalah penting adalah penanganan stunting, ini merupakan tugas kita bersama”. Ujar Agus Fatoni

Lebih lanjut ditegaskan Agus Fatoni, semua kegiatan akan dimonitor dan dilaporkan, agar bisa mengambil langkah langkah supaya bisa lebih maksimal lagi.(Red/Im)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *