Pemkab PALI Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Wabup PALI: Pancasila Adalah Ideologi Bangsa yang harus di jaga.

oleh -287 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan BramastaNews.Com

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (1/6/2024)

Mewakili Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM, Wakil Bupati Pali Drs H Soemarjono bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri Danramil, unsur Forkopimda Kabupaten PALI, Kapolres PALI, Pejabat Utama Polres PALI, Para Kapolsek, ASN Lingkup Pemkab PALI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono menyampaikan bahwa Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA  Kemenkumham Jabar Raih Predikat Badan Publik Kategori Instansi Vertikal “Informatif” Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2023

“Pancasila adalah pemersatu bangsa, oleh karena itu kita semua harus bersatu padu untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Wabup

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan bahwa, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pendiri bangsa yang telah merumuskan Pancasila sebagai dasar negara. Selain itu, upacara ini juga bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berlandaskan Pancasila. (Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *