Gerakan Satu Rumah Minimal Satu Sarjana, Jadi Tagline Beasiswa Desa Wungkolo.

oleh -110 Dilihat
Ilustrasi

Konkep, Bramasta News.com – Pemerintah Desa Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada Mahasiswa yang terbukti aktif sedang melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta.

Penyaluran bantuan pendidikan yang di sebut Beasiswa Wungkolo Cerdas (BWC) itu, di anggarkan melalui Dana Desa yang di usulkan oleh masyarakat melalui rapat musyawarah desa.

Ketua Panitia BWC, Muh Arif Rahman, S.Pd mengatakan, program bantuan pendidikan berupa beasiswa itu telah berjalan sejak tahun 2019 hingga saat ini.

BACA JUGA  Resmi di umumkan KPU, Begini Persyaratan Cabup dan Cawabup Konkep.

“Program ini merupakan salah satu terobosan baru dan selaras dengan pemerintah kabupaten Konawe Kepulauan dalam mendukung percepatan pembangunan sumber daya manusia di sektor pendidikan,” ungkapnya, Jum’at (31/5/2024).

Ia mengatakan, meski nominalnya beasiswa tersebut tak banyak, diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan dan menambah semangat Mahasiswa dalam mengejar cita cita di bangku kuliah.

Disebutnya, penyaluran bantuan pendidikan itu langsung di transfer melalui rekening BPD Sultra masing-masing mahasiswa setelah memenuhi syarat administrasi seperti slip pembayaran terakhir, kartu rencana studi, kartu hasil studi, KTP, bukti terdaftar di PDDIKTI dan buku rekening.

BACA JUGA  VRITIMES Perluas Jangkauan Distribusi dengan Kerjasama Empat Media Baru

“Buku rekening juga tidak bisa memakai atau meminjam rekening orang lain, walaupun itu rekening ibunya, karena ini akan kami buatkan laporan pertanggungjawaban setelah semua terealisasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, penerima bantuan pendidikan BWC tahap satu ini, berjumlah 25 orang yang merupakan putra putri yang berdomisili di Desa Wungkolo dengan masing masing menerima 600 rb per Orang.

Bendahara Desa Wungkolo juga itu berharap, program beasiswa tersebut kedepannya dapat bertambah nominalnya agar dapat menstimulus masyarakat untuk melanjutkan anaknya ke perguruan tinggi.

BACA JUGA  Lantik PPS, KPU Konkep Komitmen Jaga Prestasi Sebagai Penyelenggara Yang Bersih Dari Kasus.

“Kami menginginkan setiap rumah selalu ada yang sarjana didalamnya, sehingga tag line dari program beasiswa ini kami sebut gerakan satu rumah minimal satu sarjana,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *