Menjadi Tuan Rumah, PJ Bupati Bekasi Targetkan Juara Umum

oleh -103 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Pawai Ta’aruf menjadi salah satu agenda penting dalam agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke- 38, yang akan dihelat pada pada 27 April hingga 5 Mei 2024 di Kabupaten Bekasi.

 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, bahwa perhelatan MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan hari ini 28 April 2024 di Central Park, Meikarta Cikarang Selatan pada hari ini di anggap meriah, ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk mendukung terselenggaranya MTQ ini.

BACA JUGA  Datang Dan Hadiri Konser Syalala Fest Di Meikarta Central Park Dengan Sederetan Artis Ternama

 

“Menurut keterangan pihak Provinsi Jawa Barat bahwa MTQ di Kabupaten Bekasi paling meriah selama berlangsungnya kegiatan, terutama dari Pawai Ta’aruf sangat meriah, tempat parkir yang luas, tempat tempat para kontingen yang tersedia nyaman. Termasuk banyak pertunjukan yang di suguhkan di MTQ ini,” Kata Dani meniru keterangan dari pihak pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

Karena adanya di lokasi lingkungan kawasan industri kata Dani, untuk para kafilah atau peserta nantinya akan di sediakan wisata industri, sekaligus memperkenalkan lokasi industri yang ada.

Lokasi Maikarta
Lokasi Maikarta

Nantinya juga di tanggal 3 Mei 2024 akan ada penyelenggaraan lebaran Bekasi , tradisi budaya lokal nantinya akan di perlihatkan untuk para peserta MTQ yang ada.

 

Dampak dari giat MTQ tingkat Jawa Barat ini menurut Dani, sangat berasa terutama dari sisi ekonomi, diantaranya hotel banyak yang terisi, para pedagang UMKM, catering dan rental mobil. Hal ini menurutnya bisa berdampak baik pada pendapatan asli daerah

 

Untuk MTQ sendiri setidaknya akan menambah gairah semangat para santri di Kabupaten Bekasi untuk menyuarakan gema islam.Para santri dan anak anak bisa memacu untuk belajar kaligrafi, Qori-qoriah dalam menyuarakan siar

BACA JUGA  LQ Indonesia Lawfirm Kembali Menang Dalam Perkara Melawan Kliennya Hendra Kargito Yang Menolak Bayar Sukses Fee 1.6 Milyar Dalam Perkara Indosurya

 

Target untuk MTQ itu sendiri menurut Pj Bupati bahwa kabupaten Bekasi harus dapat juara umum.

 

Suara gema islam terus mengiringi jalannya kegiatan MTQ tanggal 27 hingga 5 Mei, dari di mulainya Pawai Ta’aruf yang diikuti dari Kabupaten/ Kota Sejawa Barat.

 

Reporter : (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *