Hipmawani Kecam Keras Kasus Pelecehan seksual oleh oknum Guru, Dispend Konkep jadi sorotan.

oleh -293 Dilihat
Foto Firman Adhyaksa, Ketua umum HIPMAWANI

Konkep, Bramasta News.com- Beberpa hari lalu, masyarakat Konawe Kepulauan (Konkep) digegerkan oleh kasus pelecehan seksual yang di lakukan oleh oknum Guru kepada muridnya.

Kejadian tersebut jelasnya menuai kritikan keras oleh masyarakat maupun mahasiswa termasuk Himpunan Mahasiswa Wawonii (Hipmawani) yang menyoroti agar Pemda Konkep segera menindak lanjuti agar kasus sama tak terulang lagi.

“Hal ini sungguh sangat memalukan, dan jelas akan mengakibatkan trauma berat siswa kepada Gurunya,” ungkap Ketua umum Hipmawani Firman Adhyaksa, Selasa (23/4).

BACA JUGA  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi berpartisipasi memberikan pelayanan dalam kegiatan Botram

Selain itu, ia menilai kasus tersebut diangggap telah mencemarkan nama baik Kabupaten Konkep, tenaga Pendidik, dan masyarakat Wawonii pada umumnya.

Sehingga pihaknya meminta agar Dinas Pendidikan Konkep agar mengambil langkah tegas dengan cara memberhentikan pelaku pelecehan dari statusnya sebagai tenaga pendidik di kabupaten Konkep

“Saya berharap Pemerintah Daerah Konawe kepulauan bisa merespon dengan cepat kejadian seperti ini, agar para siswa di konawe kepulauan bisa mengenyam pendidikan dengan nyaman tanpa adanya rasa takut kepada tenaga pendidik (Guru), sehingga konkep bisa terus meningkat pertumbuhan sumber daya manusianya melalui dunia pendidikan. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *