Prestasi Gemilang BINUS Business School di QS Global MBA Rankings 2024, Jadi Terunggul di Indonesia

oleh -35 Dilihat
oleh

BINUS Business School berhasil menjadi program S2 Bisnis terbaik di Indonesia menurut QS Global MBA Rankings 2024, mempertahankan posisi pertama sebagai program MBA terkemuka di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021.

Kampus BINUS University di Senayan, Jakarta, merupakan pusat dari program S2 BINUS Business School.

JAKARTA, 28 Maret 2024 – Peringkat QS Global MBA untuk edisi tahun 2024 telah resmi diterbitkan, dan pada kesempatan kali ini BINUS Business School berhasil meraih pencapaian yang gemilang. Berdasarkan hasil pemeringkatan tersebut, BINUS Business School (BBS) masih berada di posisi pertama untuk program MBA di tingkat nasional. Hal ini membuktikan komitmen terhadap visi misi untuk senantiasa memberdayakan calon pemimpin dan pebisnis profesional yang mampu berkontribusi bagi kemajuan masyarakat.

Peringkat Terbaru BINUS Business School

Informasi terbaru dari hasil peringkat QS Global MBA Rankings 2024 menunjukkan bahwa BINUS Business School menempati posisi ke-201 hingga 250 dalam skala global atau Global MBA, memasuki daftar 250 program MBA terbaik di dunia menurut QS.

Sedangkan di tingkat Asia, BINUS Business School berada di posisi ke-36, satu peringkat lebih tinggi daripada pencapaian pada QS Global MBA Rankings 2023, yaitu posisi ke-37. Jika dibandingkan dalam skala se-Indonesia, BINUS Business School resmi berada di posisi tertinggi sebagai program MBA (Master of Business Administration) terbaik secara nasional.

BACA JUGA  Perempuan Rembang: Melangkah Menuju Perikanan Berkelanjutan di Jawa Tengah

Peringkat ini diperoleh dari hasil perbandingan terhadap 315 program magister bisnis yang ada di seluruh dunia, dengan 48 di antaranya merupakan perguruan tinggi di Asia. Fakta bahwa BINUS Business School berhasil mempertahankan posisi yang cukup tinggi adalah indikator kuat dari daya saing BINUS dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

Konsistensi Mempertahankan Prestasi

Pencapaian BINUS Business School di tingkat Indonesia semakin mengukuhkan kualitas pendidikannya sebab ini merupakan ketiga kalinya BBS menempati posisi pertama. Apalagi, penilaian QS Global MBA dari tahun ke tahun selalu mempertimbangkan berbagai faktor agar hasilnya lebih komprehensif.

Elemen penilaian untuk peringkat QS Global MBA mencakup tingkat penyerapan lulusan sebuah universitas sebagai tenaga kerja, keberagaman di lingkungan kampus, dan kontribusi penelitian akademik alumninya. Tiga aspek utama tersebut menunjukkan bahwa sebuah kampus memang mampu menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi penelitian serta pengembangan kemampuan untuk bersaing di industri.

BACA JUGA  Tips Memilih Jasa Cleaning Service untuk Perusahaan

Tanggapan dan Harapan BINUS Business School

BINUS Business School menyadari bahwa pencapaian terbarunya di peringkat QS Global MBA Rankings 2024 secara global, regional, dan nasional tidak mungkin terwujud tanpa adanya keterlibatan para staf akademik.

Sebab, untuk melaksanakan kurikulum yang telah dirancang dengan komprehensif, tenaga pengajar seperti dosen memegang peranan penting untuk mewariskan ilmu serta pengalaman mereka kepada para mahasiswa.

Dengan demikian, mahasiswa pun bisa menerapkan apa yang telah mereka pelajari dan memberi-kan dampak nyata bagi masyarakat untuk semakin memperkuat bukti kualitas perguruan tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Rini Setiowati selaku Dekan BINUS Business School Master Program memberikan komentarnya, “Semua ini adalah berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap BINUS BUSINESS SCHOOL dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia. Kami berharap, pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis, melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia.”

BACA JUGA  AnyMind Group merilis pendapatan Q4 2023 dan pendapatan setahun penuh serta perkiraan pendapatan 2024

Prestasi membanggakan yang ditorehkan menjadi sejarah bagi BINUS Business School sebagai sekolah bisnis terkemuka di Indonesia. Selain berhasil mempertahankan posisinya di peringkat 201-250 dalam daftar 250 Program MBA Terbaik di Dunia menurut penilaian QS Global MBA 2024, pencapaian ini juga meningkatkan posisi BINUS Business School ke peringkat 36 di wilayah Asia, dan posisi pertama sebagai program MBA terkemuka di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021.

Pencapaian ini tentunya didasari oleh konsistensi BINUS Business School untuk senantiasa berpegang pada visi misinya memberdayakan masyarakat dengan tenaga pengajar profesional serta kurikulum yang menyeluruh dan mengikuti perkembangan zaman. **

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group