Menuju Masa Depan Sehat Bersama DoctorTool: Cerita Keberhasilan di Program Akselerator NINJA dalam Acara JICA NINJA Alumni Day

oleh -29 Dilihat
oleh

Jakarta, Indonesia – 27 Februari 2024 – DoctorTool, pemimpin di industri penyedia sistem informasi manajemen fasilitas kesehatan berbasis cloud, sebagai top 3 most impactful startups di Indonesia sebagai cohort di NINJA Accelerator Program 2023 bersama Hear Me dan Pra Kerja. DoctorTool ikut berpartisipasi dalam Alumni Day Ninja yang diadakan oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) pada tanggal 27 Februari di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta.

Melibatkan diri dalam Alumni Day, DoctorTool berkesempatan untuk berbagi pengalaman, pencapaian, dan rencana roadmap bersama rekan-rekan sejawat seperti Plepah, Sampangan, dan Fishlog, yang merupakan alumni dari JICA NINJA Accelerator Program 2021, serta CarbonEthics, Bell Society, dan Surplus Indonesia, alumni dari JICA NINJA Accelerator Program 2022.

Kata sambutan oleh Ono Nozomu, Senior Representative JICA Indonesia. Sumber: NINJA/JICA

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ono Nozomu, Senior Representative JICA Indonesia, lalu sharing session oleh Atika Benedikta, ANGIN’s Investment Director, beserta Irawan Ganda, Principal & Head of Southeast Asia Spiral Ventures. Setelah sharing session tersebut, acara dilanjutkan dengan Intimate Sharing Session dan Fireside Chat oleh seluruh Alumni NINJA Accelerator Program, memberikan platform untuk pertukaran ide, rencana dan pengalaman.

BACA JUGA  25,98% Petani Binaan Eratani merupakan Generasi Milenial, Eratani Siap Dukung Regenerasi Petani

Alumni NINJA Accelerator Program bersama perwakilan dari Senior Representative JICA Indonesia, ANGIN's Investment Director dan Principal & Head of Southeast Asia Spiral Ventures. Sumber: NINJA/JICA

Sejak terpilih sebagai salah satu startup terbaik, DoctorTool telah merasakan dampak positif yang signifikan dari program akselerator ini. Sebagai perusahaan yang berfokus pada solusi kesehatan, DoctorTool berhasil memperluas jangkauan dan mendapatkan dukungan vital untuk mengembangkan inovasi terdepan. Partisipasi aktif dalam acara ini juga memberikan kesempatan berharga untuk menjalin kolaborasi bisnis dan membangun jaringan dengan para pemangku kepentingan utama dalam Ekosistem Start-up Jepang.

Elisa Yoshigoe Wijaya, CCO & Co-Founder DoctorTool Sumber: NINJA/JICA

“Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk berbagi perjalanan DoctorTool sebagai cohort NINJA Accelerator Program, bertemu dengan para alumni startup yang lebih senior dari program ini, dan mendapatkan wawasan berharga. Ini bukan hanya perayaan pencapaian, tetapi juga kesempatan bagi kami untuk memperkuat kemitraan dengan pemangku kepentingan kunci dalam ekosistem start-up Jepang,” ujar Elisa,  Co-Founder dan Chief Commercial Officer DoctorTool.

BACA JUGA  Susu Kambing Etamilku: Pilihan Terbaik untuk Kesehatan Pernafasan Anda dari Elmedinah Indonesia

Acara ini juga menjadi langkah persiapan krusial bagi DoctorTool menjelang NINJA Demo Day Jakarta dan Demo Day Japan (Tokyo). Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang ekosistem start-up Jepang, DoctorTool optimis dapat menjalin kemitraan yang lebih kokoh dan mempercepat pertumbuhan mereka dalam skala global.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group