Indigo Fasilitasi Pengembang Gim Lokal Membuat Gim Skala Internasional

oleh -44 Dilihat
oleh

Indigo berkolaborasi bersama ekosistem gim di Indonesia memfasilitasi para pengembang gim lokal dengan mentoring 1-on-1 untuk membuat gim berskala internasional.

Indigo, program inkubator dan akselerator startup milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), bekerja sama dengan ekosistem gim di Indonesia yang terdiri dari Gameloft, Nuon, Gamelan, GDM, Gadas, dan Hima Gametech MMTC mengadakan kegiatan Game Clinic selama 2 hari yang diadakan secara hybrid. Acara ini diikuti oleh 17 studio gim dengan format kegiatan 1-on-1 antara mentor dan studio gim selama 60 menit. Adapun mentor untuk kegiatan ini berasal dari praktisi gim internasional dan nasional yang berasal dari Nuon, Mojiken Studio, Wisageni Studio, dan Gameloft.

“Kegiatan Game Clinic menjadi salah satu program kami untuk mendukung para pengembang gim lokal agar bisa mengembangkan gim berkualitas tinggi. Harapannya, kegiatan ini dapat membantu mereka untuk dapat bersaing di pasar internasional,” ujar Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo.

BACA JUGA  Mengatasi Cleaning Service Kantor Tidak Kembali Mudik

Image

Sejak didirikan pada tahun 2013, program Indigo https://indigo.id/ telah menginkubasi dan mengakselerasi lebih dari 200 startup digital, 17 di antaranya merupakan pengembang gim lokal yang ada di Indonesia. Melalui program Indigo, Telkom telah membuktikan diri sebagai bagian dari industri gim lokal yang memberikan kontribusi bagi PDB maupun lapangan pekerja di Indonesia.

“Indonesia khususnya Jogja memiliki potensi besar dalam industri gim. Sudah ada puluhan studio dari Jogja yang berhasil membuat gim skala internasional. Tujuan didirikannya Gamelan salah satunya adalah memfasilitasi para pengembang gim baru agar mendapat pengalaman dan ilmu dari teman-teman pengembang gim senior. Acara Game Clinic kali ini juga merupakan sarana agar para pengembang gim baru bisa membuat gim skala internasional.” Puspanegara Founder Pendopo Studio dan Ketua Komunitas Gamelan (Komunitas Game Developer Jogja).

BACA JUGA  Menuju Kualitas Terbaik: Kenali Keuntungan Menerapkan Standar ASME di Setiap Tahap Produksi

Acara Game Clinic yang diselenggarakan oleh Indigo dan ekosistem gim di Indonesia ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara berbagai entitas yang bergerak di bidang inkubasi dan akselerasi gim di Indonesia. Tidak hanya itu, melalui acara ini, Indigo siap menunjukkan komitmen dan dukungan terhadap perkembangan ekosistem gim di Indonesia. Harapannya, acara ini dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi para pengembang gim di Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

BACA JUGA  VRITIMES Mengumumkan Kemitraan Media Strategis dengan Times.co.id

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group