,

Gawat..!!! Bahu Jalan Militer Amblas Tak Juga Diperbaiki, Warga Berencana Geruduk Kantor Dinas PU Purwakarta

oleh -573 Dilihat
oleh

Purwakarta-Jabar || Bramastanews.com-Kondisi bahu jalan yang berlokasi di Kampung Putat jalan militer, arah menuju Darangdan dan sebaliknya, terpantau sudah sangat memperhatikan (27/2/2024).

Kedalaman bahu jalan yang AMBLAS hampir mencapai dua meter, diduga intensitas hujan yang cukup tinggi serta kostur tanah yang labil di wilayah tersebut menjadi faktor penyebab cepatnya laju penurunan tanah di tempat itu.

Sebelumnya kondisi amblasnya bahu jalan tersebut sudah disampaikan kepada Kepala Dinas PU Purwakarta, dalam rilis berita yang dimuat pada edisi 7/2/2024, namun sampai saat ini belum juga ada tindakan berarti dari Dinas teknis tersebut.

Sontak, tanggapi lambannya penanganan itu, seorang warga mengatakan,

Saya heran kapan kerusakan bahu jalan ini akan diperbaiki, kok sampai saat ini belum ada tindakan, apakah memang tidak ada dananya atau bagaimana,” tuturnya.

Cece Keling, seorang warga yang bermukim dekat lokasi kerusakan,

Sudah di foto-foto waktu itu saya lihat ada yang turun dari mobil banyakan orangnya, sepertinya dari orang Dinas, namun sampai saat ini kok belum juga diperbaiki, kalo ngga cepat ditangani bisa-bisa amblasnya makin parah, bahaya bisa-bisa jalannya juga ikut amblas nantinya kan berbahaya juga buat pengguna jalan,” ujarnya.

Kepala Dinas PU Purwakarta Ryan Oktavie ST, MT, MM, saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan tersebut, tidak seperti biasanya beliau berikan jawaban atas konfirmasi yang disampaikan awak media Bramastanews.com pada 28/2/2024,

Survei sudah..lagi proses perencanaan,” jawabnya dengan singkat.

Sementara itu, amblasnya tanah dilokasi tersebut semakin hari semakin tambah dalam, dimana kondisinya berpotensi timbulkan kerusakan lanjutan ke badan jalan serta potensial sebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan, akibat dimensi lebar jalan di area itu tergolong sempit.

Beberapa warga dan pengguna jalan yang kerap lewati jalur tersebut keluhkan lambatnya penanganan dari pihak pemerintah daerah Purwakarta.

Atas dasar hal tersebut, beberapa warga dikabarkan berencana untuk datangi kantor Dinas PU Purwakarta, guna PERTANYAKAN penyebab belum adanya tindakan sampai dengan saat ini.

Kecewa akan hal itu, seorang pengguna jalan lainnya unggah video berisi pertanyaan dan permintaan terhadap Pejabat Dinas PU terkait lambatnya tindaklanjut perbaikan disana.

Dalam video tersebut, nampak seorang pengemudi roda empat dalam kondisi hujan deras lewati jalan militer dimana pas di lokasi amblasnya bahu jalan itu, si pengemudi di video itu pertanyakan kapan Dinas PU lakukan perbaikan.

Kondisi darurat seperti yang terjadi di kerusakan bahu jalan tersebut selayaknya direspon dengan tindakan cepat dari Dinas PU Purwakarta.

(Gun

Simak video pengguna jalan saat lewati bahu jalan yang amblas:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *