Dicky Berharap : Dari Peringkat 10 Menjadi 3 atau 1 Besar Katagori Kota

oleh -102 Dilihat

Dicky Berharap : Dari Peringkat 10 Menjadi 3 atau 1 Besar Katagori Kota

Kota Cimahi/ Dalam upaya peningkatan standar pelayanan publik agar semakin meningkat dari waktu ke waktu, Pemerintah Kota Cimahi bersama Ombudsman menyelenggarakan Kick Off Pelayanan Publik dalam akselerasi pelayanan publik tahun 2024, berlangsung di lantai Empat Mall Pelayanan Publik, Rabu ( 28/02/2024).

Kick Off Pelayanan Publik dalam akselerasi penyelenggaraan pelayanan publik, di buka langsung oleh PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, hadir pula, Asisten administrasi umum Maria Fitriana, Kepala perangkat daerah, camat lurah yang mewakili dan Kepala Keasistenan pencegahan Ujang Solihulwildan, Asisten pencegahan Maulana Ihsan, asisten Pengaduan Masyarakat Marzuqo septianto, tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Gunakan Modus Pura-Pura Tawarkan Jasa Los PDAM, IW (35) Diduga Terlibat Kasus Pencurian

Pada awak media PJ Wali Kota Cimahi menyampaikan. Ini merupakan tim yang di bentuk khusus tertentu dalam rangka untuk pelayanan publik yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Masih kata Dicky pelayanan publik merupakan sesuatu yang prioritas dan yang di harapkan oleh masyarakat, menjadi eksistensi pemerintah di pelayanan publik, ungkapnya.

Di tahun 2023 dari peringkat 61 jadi peringkat 10 besar terbaik di Indonesia untuk katagori kota. Tim kita nanti akan terus meningkatkan bahkan kalau bisa menjadi peringkat ke tiga atau satu besar, sehingga masyarakat kota Cimahi tahu bahwa Cimahi melakukan yang terbaik dalam pelayanan.

BACA JUGA  Menjawab Fitnah Pengerdilan Kebebasan Pers

Dicky menjelaskan, Ada empat dimensi dalam pelayanan publik. Pertama Dimensi Input, yaitu SDM nya sarana prasarana, kemampuan SDM yang menjadi catatan yang harus terus di perbaiki karena tantangan semakin kompleks.
Dua Dimensi proses, menurut saya dimensi ini sudah baik karena kita punya SOP dan sebagainya.

“Ketiga Dimensi out Put, setiap pengaduan atau harapan masyarakat terhadap pelayanan publik kita akan coba cek puas atau tidak.
Empat Dimensi pengaduan, ini yang akan kita perbaiki dalam pengaduan dari masyarakat, dari empat dimensi, Dimensi pengaduan yang akan kita perbaiki,” tandas Dicky.

BACA JUGA  Tinjau Bencana Puting Beliung, Bey Machmudin Pastikan Penanganan Berjalan Optimal

(Nengsih)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *