5 Tips Mudah Menjaga Lantai SPC Tetap Kinclong Seperti Baru, Catat!

oleh -35 Dilihat
oleh

Lantai bermotif kayu bukan hanya vinyl. Ada banyak jenis lantai serupa yang tentu punya karakteristik tersendiri, seperti halnya lantai SPC atau Stone Plastic Composite. Lantai jenis ini bukan hanya popular lantaran keindahannya, tetapi juga ketahanan, serta kemudahan perawatannya.

Ya, Anda tidak perlu memberi perlakuan khusus untuk memertahankan kilauan SPC seperti pertama kali membelinya. Nah, jika Anda punya persoalan serupa, coba simak tips mudah membersihkan lantai SPC dengan efektif dan tanpa ribet pada ulasan berikut. Perhatikan baik-baik, ya!

Bersihkan secara Rutin

Membersihkan lantai SPC secara rutin adalah kunci utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan permukaan lantai. Gunakan sapu lembut atau alat penyedot debu untuk menghilangkan debu dan kotoran sehari-hari. Pastikan untuk membersihkan dengan lembut agar tidak merusak lapisan pelindung lantai.

BACA JUGA  TechnoGIS Berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024 di Hannover, Jerman

Rutin Dipel

Untuk membersihkan noda atau kotoran yang lebih menempel, Anda dapat menggunakan lap atau pel yang sedikit dibasahi air. Namun, jika nodanya membandel, seperti noda tinta atau minyak, sebaiknya gunakan pembersih khusus yang direkomendasikan untuk lantai SPC. Ini bisa Anda temukan di swalayan atau toko daring kesayangan Anda. Sekali lagi, pastikan mengikuti petunjuk dengan cermat, ya!

Hindari Penggunaan Bahan Abrasif

Penting diketahui, lantai SPC dilengkapi lapisan pelindung yang menjaganya dari goresan dan kerusakan. Untuk itu, hindari penggunaan bahan pembersih atau alat pembersih yang bersifat abrasif, seperti sikat dengan bulu kasar atau kain kasar. Hal ini penting untuk menjaga kelembutan dan keindahan permukaan lantai.

BACA JUGA  Kembali Hadir, Webinar Gratis Green Skilling Kupas Tuntas Mengenai Copywriting

Pasang Karpet 

Mencegah kotoran masuk ke dalam rumah adalah cara efektif untuk merawat lantai SPC. Pasang karpet di pintu masuk supaya debu dan kotoran dari alas kaki tidak langsung terbawa masuk ke dalam rumah. Langkah Ini akan membantu mengurangi kebutuhan pembersihan sehari-hari.

Hindari Lantai SPC dari Air Berlebihan

Sebetulnya lantai SPC tahan terhadap air. Meski begitu, sebaiknya tetap hindarkan air yang berlebihan dari lantai SPC agar tidak masuk dan meresap ke dalam sela-sela lantai. Sebagai tambahan, setelah membersihkan lantai dengan air, pastikan segera mengeringkannya dengan lap kering agar lantai tetap kering dan nantinya tidak terjadi masalah yang berkaitan dengan kelembaban.

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat menjaga keindahan lantai SPC dengan efektif. Pembersihan dan perawatan yang tepat dapat membantu menjaga keawetan lantai SPC di rumah Anda. Nah, jika kebetulan tengah mencari lantai SPC yang awet, selalu gunakan produk Courtina. Intip juga harga papan kayu Courtina yang terkenal kompetitif.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group