5 Kelebihan Pasang Lantai Vinyl di Kantor, Simak Sebelum Diaplikasikan!

oleh -40 Dilihat
oleh

Lantai vinyl seakan selalu berhasil menyulap bangunan menjadi lebih estetik, termasuk kantor. Sebagai informasi, vinyl adalah jenis lantai sintetis bercorak kayu yang terbuat dari polyvinyl chloride atau PVC. Bahan ini dikenal tahan api dan air sehingga cocok digunakan untuk kantor Anda.

Kendati terkesan fungsional tetapi Anda tetap perlu mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan lantai vinyl. Bisa jadi bukan karena vinylnya tetapi kondisi kantor yang kurang memungkinkan. Nah, agar tidak salah pasang, yuk simak ulasan kelebihan dan kekurangan lantai vinyl di kantor berikut ini!

Kelebihan Memasang Lantai Vinyl di Kantor

Pernah datang ke kantor klien atau sempat singgah di hotel yang berlantaikan vinyl? Wah, pasti nampak keren, ya. Bukan hanya itu, vinyl juga punya kelebihan lain yang perlu Anda tahu. Berikut beberapa di antaranya, ya!

Memberikan Kesan Modern

Seperti yang Anda sempat lihat, lantai vinyl memang dapat menghadirkan kesan modern untuk bangunan. Penampilan ruang pun terkesan lebih adem. Meski begitu, sebaiknya tetap pertimbangkan pemilihan warnanya, ya. Terlebih jika kantor Anda memiliki ukuran yang sempit. 

BACA JUGA  Prestasi Gemilang BINUS Business School di QS Global MBA Rankings 2024, Jadi Terunggul di Indonesia

Sebagai saran, pastikan warna vinyl yang dipilih cenderung cerah. Seperti halnya warna putih, coklat muda, atau silver. Ingat, semakin gelap warna vinyl yang Anda pilih maka ruangan justru akan terkesan sempit.

Tentu, berikut penjelasan yang lebih panjang untuk setiap kelebihan penggunaan lantai vinyl di kantor:

Ketahanan Tinggi

Lantai vinyl dikenal atas daya tahan dan ketangguhannya yang luar biasa terhadap pemakaian sehari-hari di lingkungan kantor yang sibuk. Material PVC yang digunakan dalam pembuatannya menjamin ketahanan terhadap goresan, noda, dan tekanan berulang dari peralatan kantor, kursi, atau pejalan kaki. 

Keunggulan ini tidak hanya menciptakan tampilan kantor yang profesional, tetapi juga menawarkan solusi jangka panjang yang ekonomis karena minimnya biaya perawatan dan penggantian.

Pemasangan Mudah

Fleksibilitas dan kemudahan pemasangan adalah ciri khas lantai vinyl. Biasanya hadir dalam bentuk lembaran atau ubin yang dapat dipotong sesuai kebutuhan, lantai vinyl memungkinkan proses instalasi yang cepat dan efisien. 

Ketersediaan sistem pemasangan yang ramah pengguna dapat mengurangi waktu dan biaya yang terkait dengan pekerjaan instalasi, memungkinkan kantor tetap beroperasi dengan minim gangguan.

Tahan Air

Salah satu kelebihan lantai vinyl yang sering diapresiasi di lingkungan kantor adalah sifatnya yang tahan air. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk ruangan yang rentan terhadap kelembaban, seperti dapur atau ruang konferensi di mana risiko tumpahan cairan atau kebocoran dapat terjadi. 

Kemampuan lantai vinyl untuk menahan pengaruh negatif dari kelembaban membantu mempertahankan integritas struktural dan estetika lantai.

BACA JUGA  Promo AFDOL dari deGadai: Pinjam Tanpa Bunga hingga 200 Juta!

Redaman Suara

Lantai vinyl memiliki kemampuan redaman suara yang baik, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan tenang. Dengan meredam suara langkah kaki, suara gesekan peralatan kantor, dan kebisingan lainnya, lantai ini membantu menciptakan atmosfer produktif di kantor. Tingkat kenyamanan yang ditingkatkan ini dapat berkontribusi pada kesejahteraan karyawan dan produktivitas secara keseluruhan.

Baca juga artikel kami tentangMEMILIH MOTIF VINYL UNTUK SEGALA RUANG AGAR LEBIH ESTETIK

Nah, jadi begitulah kelebihan menggunakan lantai vinyl di kantor. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang dapat Anda pilih untuk lantai kantor Anda. Namun, untuk rekomendasi vinyl terbaik dengan harga vinyl lantai kompetitif hanya di Courtina. Yuk, hubungi sekarang!

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group