, ,

Lulusan PPPK Konkep Akan Ikut MOOC sebagai Syarat Perpanjangan Kontrak.

oleh -305 Dilihat

Konkep, Bramasta News.com – Pemerintah Dearah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) gelar kegiatan orientasi berbasis online yang disebut Masive Online Open Courses (MOOC) yang akan berlangsung mulai pada 21 Desember hingga 4 Januari 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut di peruntukan kepada 346 lulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru, tenaga kesehatan, dan teknisi baik lulusan gelombang pertama maupun gelombang ke dua tahun 2023 ini.

Diselenggarakannya kegiatan itu untuk memperoleh sertifikat MOOC sebagai syarat perpanjangan kontrak bagi setiap PPPK. Selain itu kegiatan tersebut merupakan kebijakan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

BACA JUGA  Kapolrestabes Palembang Ungkap Motif Pembunuhan Berencana di Pintu TOL Keramasan

Seketaris BKPSDM, Asmar A Pamana mengatakan, kegiatan MOOC tersebut meliputi pengenalan dan fungsi ASN yang akan berlangsung selama 15 hari, kemudian terakhir akan dilakukan evaluasi dari setiap rangkaian materi yang telah di ajarkan.

“Standar nilai kelulusan bagi PPPK yang mengikuti MOOC adalah 70,1 jika diantaranya ada yang tidak memenuhi standar nilai atau dinyatakan tidak lulus, maka ia harus mengikuti remedial selama 30 hari,” Ujarnya, Senin (18/12/2023).

Ia berharap, seluruh peserta PPPK lulus dengan mengikuti kegiatan orientasi dengan baik dan disiplin.

BACA JUGA  BKD Konkep Terangkan Penggunaan PAD Setiap Tahunnya

Sementara itu, peserta PPPK, Amal Rezki mengatakan dalam MOOC PPPK itu sendiri ada 3 bagian utama yang harus terselesaikan yaitu materi kebijakan, pembelajaran, dan evaluasi akademik.

Lebih lanjut, Amal mengatakan, pada tgl 21 Desember 2023 kedepan, seluruh pesrta orientasi harus login ke akun masing masing yang dilakukan secara serentak.

“Mewakili teman-teman PPPK se-Konkep, kami berharap semoga MOOC ini berjalan lancar tanpa kendala terutama persoalan jaringan internet atau server, Karena ini baru pertama kali kegiatan MOOC dilakuan,” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *