, ,

Beberapa Warga Mekarsari Darangdan di Kabarkan Terserang DBD, Belum Ada Penanganan, Dinas Kesehatan di Minta Bertindak

oleh -352 Dilihat
oleh

Purwakarta-Jabar || Bramastanews.com

Beberapa warga Kampung Cikondang Desa Mekarsari kecamatan Darangdan dikabarkan masuk pelayanan kesehatan (Rumah Sakit) akibat alami gejala panas, berdasarkan keterangan keluarga korban, beberapa diantara mereka terserang Demam Berdarah (DBD).

“Fenomena banyaknya warga yang terpaksa harus masuk pelayanan kesehatan tersebut terjadi di akhir tahun 2023 ini, terutama di kampung Cikondang,” tutur seorang warga pada 23/12/2023.

Sayangnya berdasarkan keterangan, sampai dengan saat ini belum ada penanganan berarti, baik sosialisasi maupun tindakan nyata seperti pengasapan (Foging).

Dalam kesempatan lain seorang warga mengatakan,

“memang tidak semua yang masuk ke pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit dinyatakan terkena DBD, ada beberapa yang alami gejala panas dan dinyatakan terserang Tipes, namun karena ada yang dinyatakan DBD, kita jadi khawatir sebab belum adanya penanganan,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, awak media berusaha untuk menghubungi kepala desa Mekarsari (Ruhiyat), namun saat dihubungi melalui nomor kontaknya tidak tersambung, sehingga awak media belum berhasil memperoleh keterangan dari yang bersangkutan.

Pihak terkait dalam hal ini pemerintah Desa setempat, miliki tanggungjawab utama dimana seharusnya lakukan upaya pencegahan atau tindakan sederhana seperti pengasapan (fogging) agar meminimalisir kejadian serupa terulang.

Untuk lebih mengoptimalkan tindakan baik pencegahan maupun penekanan terhadap potensi meluasnya kejadian tersebut, pihak pemerintah Desa Mekarsari dapat lakukan koordinasi atau melaporkan kejadian ini ke Dinas Kesehatan.

Oleh sebab itu, Dinas kesehatan Purwakarta diminta untuk segera lakukan upaya tindakan pencegahan atau penanganan terhadap peristiwa yang membuat resah dan mengancam keselamatan warga Desa Mekarsari.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *